Peserta lomba gatur lantas saat beraksi mengatur lantas

SURABAYA PAGI, Sidoarjo - Menekan angka kecelakaan lalu lintas di Sidoarjo, Satlantas Polresta Sidoarjo menggelar Lomba Gatur Lantas Millineal Road Safety Festival (MRSF).

Acara ini melibatkan ratusan pelajar Se Sidoarjo, dengan mengikuti lomba Gerakan Pengaturan Lalu Lintas (Gatur Lantas). Sebanyak 20 peserta Gatur Lantar dari sekolah SMA/K se Sidoarjo meeriahkan kegiatan ini.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar mengatakan, selain memeriahkan MRSF, giat tersebut juga sebagai bentuk keprihatinan terhadap tingginya angka laka lantas di kalangan pelajar.

“Kita ajak para pelajar untuk tertib berlalu lintas. Melalui lomba, semoga angka kecelakaan di wilayah Sidoarjo menurun,” kata Kompol Fahrian, kepada wartawan di Mapolresta Sidoarjo, Sabtu (23/2/2019).

Kompol Fahrian menambahkan, dengan disemarakkanya MRSF ini dapat menekan angka laka lantas khususnya di kalangan pelajar.

Karena hingga saat ini angka kecelakaan di Sidoarjo masih didominasi oleh kaum millenial.

Kompol Fahrian mengaku senang dengan antusiasme pelajar mengikuti lomba gatur lalin karena lewat lomba ini mereka mengerti dan menerapkan tertib lantas. “Tertib lalu lintas ini mudah mudahan juga disalurkan ke pelajar yang lain, di sekolahanya masing-masing,” tambah Kompol Fahrian. sg