•   Jumat, 21 Februari 2020
Ekonomi China

3 Raksasa Teknologi China Mulai Jual 5G

( words)
Sebuah peralatan band AR jarak jauh yang didasarkan pada teknologi 5G ditampilkan selama Light of Internet Expo di Wuzhen, Provinsi Zhejiang Cina timur, 18 Oktober 2019.


SURABAYAPAGI.com - Setelah resmi diluncurkan, penjualan atau komersialisasi layanan 5G juga resmi diluncurkan. Saat ini ada tiga operator telekomunikasi China yang akan memulai penjualan, tiga tersebut yakni, China Mobile, China Unicom, dan China Telecom.

Dalam penjualannya, mereka akan membandrol harga secara mandiri. Seperti contoh China Unicom. China Unicom akan membandrol paket data dengan kecepatan 500Mbps sebesar 199 yuan. Sedangkan untuk 1Gbps, konsumen harus membayar kurang lebih 299 yuan.

Selain bandrol harga, ketiga raksasa telekomunikasi juga akan memberikan diskon untuk menarik perhatian konsumen agar konsumen berlangganan.

Lyu Tingjie, seorang profesor telekomunikasi di Universitas Pos dan Telekomunikasi Beijing, mengatakan meskipun ambang batas dari rencana data 5G jauh lebih tinggi daripada layanan 4G, harga per gigabyte 5G lebih rendah.

Terlepas dari itu, komersialisasi ini bertujuan agar konsumen bisa segera mengakses jaringan dengan kecepatan super milik 5G. Disamping itu, komersialisasi ini juga untuk menunjang 86.000 BTS 5G di China.

Data statistic sendiri menunjukkan Sekitar 497.000 smartphone 5G telah dikirim ke daratan Cina dalam tiga bulan terakhir.

Berita Populer