•   Selasa, 12 November 2019
Kriminal

Bawa Sajam, Arek Kalimas Baru Diringkus

( words)
Jasuli saat digelandang Anggota Polsek Krembangan Surabaya Foto: SP/IST


SURABAYA PAGI, Surabaya - Ketahuan membawa senjata tajam berupa celurit, seorang pemuda asal Kalimas Baru, diringkus Anggota Polsek Krembangan, Perak Baru, Surabaya Selasa (14/5/2019) malam.
Pria bercelurit itu bernama Jasuli, pemuda 23 tahun warga Jalan Kalimas Baru, Perak Baru, Surabaya.
Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami menerangkan, penangkapan itu berdasarkan laporan dari warga yang tinggal di Jalan Sedayu Gang V, Morokrembangan, Krembangan, Surabaya.
Warga merasa resah dengan kehadiran Jasuli yang diketahui menyimpan sebuah celurit. Celurit sepanjang 30 sentimeter itu, diselipkan oleh Jasuli di balik pinggang bagian belakang dan tertutupi jaket.
"Pas kami geledah ada celurit yang disimpan dibelakang badannya," katanya, Kamis (16/5/2019).
Setelah menerima laporan tersebut dari beberapa warga yang datang ke kantornya. Esti menerjunkan beberapa personel tim anti bandit yang berpakaian preman ke lokasi Jasuli berada.
Jasuli diringkus Tim Anti Bandit Polsek Krembangan tanpa perlawanan. Saat dimintai keterangan, Jasuli mengaju pada penyidik, bahwa dirinya sengaja membawa celurit, hanya untuk berjaga-jaga. "Dia alasannya cuma hanya untun berjaga-jaga," lanjutnya.
Esti menerangkan, Jasuli sengaja membawa sajam, lantaran ingin melindungi kakaknya. Jasuli mengaku beberapa waktu sebelumnya, ia mendapat kabar jikalau istri kakaknya kedapatan berselingkuh dengan pria lain.
Lantaran tak mau terjadi hal buruk pada kakaknya. Jasuli berinisatif membawa celurit untuk berjaga-jaga, bila kakaknya terlibat pada suatu pertikaian.
"Dia dapat telpon dari kakaknya, kalau istri kakaknya itu, berselingkuh. Alasannya mau melindungi kakaknya karena khawatir kalau ada apa-apa pada kakaknya," tandasnya.n sb

Berita Populer