Bukti Mawar Sharon Peduli Sesama Melalui Program Kepedulian

Yayasan Mawar Sharon Peduli atau lebih dikenal dengan sebutan MSP menggelar program Sosialisasi Kepedulian sesam kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. SP/ Donna

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak warga kehilangan mata pencaharian, hal tersebut yang menggugah Yayasan Mawar Sharon Peduli melakukan tindakan cepat langsung kesasaran.

Yayasan Mawar Sharon Peduli atau lebih dikenal dengan sebutan MSP menggelar program Sosialisasi Kepedulian sesama kepada masyarakat yang terdampak.

MSP secara resmi beroperasi di bulan Maret 2020 yang berada dibawah naungan GMS Surabaya Barat dibawah penggembalaan Ps Philip Mantofa ada bukan karena wabah, tetapi karena sebuah panggilan untuk menjadi jembatan dan jawaban dengan kepedulian di bidang sosial dan kemanusiaan, terutama kepada masyarakat golongan prasejahtera, membantu mereka tanpa menunda.

MSP mewakili gereja yang tidak tinggal diam menanggapi situasi yang sedang terjadi pada masyarakat, sekaligus menanamkan sebuah nilai melalui tagline #everyonecangive, bahwa setiap orang dapat memberi.

Hal ini seperti yang dijelaskan oleh Lianggono TB, Ketua Yayasan Mawar Sharon Peduli, “kegiatan ini bagian dari wujud panggilan untuk menjadi jembatan dan jawaban dengan kepedulian".

Sedangkan Dr Grace Tanti, Wakil Ketua Yayasan Mawar Sharon Peduli menyampaikan, Program APD yaitu sebuah program kepedulian terhadap para tenaga medis di garda depan dan fasilitas kesehatan adalah yang pertama diluncurkan.

"Kelangkaan barang-barang medis menjadi perhatian, untuk itu MSP berupaya keras untuk mendapatkan APD meskipun harganya sangat mahal" ujar Grace.

Tepat pada Rabu (25/3/2020) lalu, MSP menyumbangkan masker ke RS. FK UNAIR dan RS. SOEWANDHI. Setelah itu para donatur mulai menyumbangkan banyak barang, sehingga selanjutnya MSP bisa menyumbangkan kebutuhan lainnya seperti Hazmat, Goggle, Face Shield, Gloves, Boots, Sanitizer, Alkohol, Disinfektan.

Adapun donasi yang didistribusikan hingga bulan Juli yaitu Masker bedah 47.596 pcs, Masker N95 745 pcs, Masker KNQS 985 pcs, Coverall disposable 2.968 pcs, Coverall washable (Sritex) 200 pcs, Rapid test 175 pcs, Goggles 268 pcs, Face shield 2.405 pcs, Gloves 17.022 psg, Gloves steril 250 pasang, Nurse cap 1073 pcs, Hand sanitizer 94011ter, Disinfektan 1.3 24 liter, Alkohol 96% 86 liter, Alkohol 70% 338 liter, Boots 1.105 pasang, Shoe cover 178 pcs, Termometer infrared 11 pcs, Vitamin 2.326 box, Sabun antiseptik 1.059 btg Hand soap (cair) 28 pcs botol, Cairan antiseptik 13 botol, Alkohol swab 126 box, Jas Hujan 1.310 pcs.

APD ini telah disalurkan kepada 326 Fasilitas Kesehatan dengan rincian 175 RS dan 151 Puskesmas/ Klinik di Indonesia.

Serta ada sejumlah program untuk mendukung program dari MSP yaitu melalui FOODBANK, MSP mendistribusikan sembako untuk masyarakat yang sangat membutuhkan. Sampai dengan bulan Juli, total yang sudah didistribusikan adalah 14.507 paket melalui 42 Gereja lokal GMS di seluruh Indonesia.

Program hamba Tuhan, MSP bekerjasama dengan PGLII dan Bimas Kristen Kemenag Surabaya mendistribusikan Sembako. Sampai dengan bulan Juli 2020, total yang sudah disalurkan adalah 552 paket.

Program Beasiswa, Program ini akan segera diluncurkan, tujuannya adalah anak cerdas dari keluarga pra-sejahtera tetap dapat bersekolah. Untuk itu MSP membuka diri kepada donatur dan sekolah yang mau bekerjasama untuk bersama-sama menjadi jawaban. dn