Wujudkan Kediri Aman, Guyub dan Rukun

Bupati Kediri Ikut Jagongan Bareng Forkopimda

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno bersama Wakil Bupati H. Masykuri Ikhsan ikut jagongan bareng yang digelar jajaran TNI di Makodim 0809 Kediri, Selasa (15/1/2019) malam. Selain menampung aspirasi masyarakat, jagongan bareng ini bertujuan untuk mewujudkan Kediri aman, guyub dan rukun.

Kegiatan yang digelar ketiga kalinya ini, awalnya digagas Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal sebagai upaya meningkatkan sinergitas. Kegiatan tersebut dikemas santai dengan acara ngopi bareng bersama forkopimda dan para tokoh.

Banyak isu-isu kekinian dibahas dalam forum tersebut, diantaranya menghadapi tahun politik ini, hoax dan isu sara yang menjadi ancaman serta dapat memicu perpecahan.

Bupati Kediri, Hj Haryanti Sutrisno melalui Wakil Bupati Kediri, H. Masykuri Ikhsan mengatakan, hoax dan isu sara dapat ditekan dengan cara jagongan bareng seperti ini. Pasalnya, dengan cara bertatap muka selain dapat menjalin silaturahmi juga dapat membahas serta menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat.

"Silaturahmi yang dikemas seperti ini sangat penting. Kegiatan ini kita laksanakan bergiliran. ini ketiga kalinya setelah sebelumnya ada di Kapolres, dan kedua Pemkab. Dan masih akan terus berlanjut untuk situasi Kabupaten Kediri yang aman dan kondusif," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Komandan Kodim 0809 Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno. Pihaknya berharap dengan kehadiran tokoh-tokoh masyarakat dalam acara Jagongan Bareng ini, dapat mensukseskan Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 mendatang.

"Munculnya berita bohong, ujaran kebencian di Kediri dapat ditekan karena forkopimda Kabupaten Kediri saling bekerjasama menanggulanginya," kata Komandan Kodim 0809 Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.

Selain Forkopimda Kabupaten Kediri, hadir dalam acara tersebut, perwakilan instansi di Kabupaten Kediri, Tokoh Agama, sertaTokoh Masyarakat. Adv/kominfo/can