•   Selasa, 28 Januari 2020
Sportainment

Geser Malaysia, Indonesia Naik ke Posisi 3 di SEA Games 2019

( words)
Vidya Rafika, atlet menembak Indonesia yang berhasil menambah perolehan medali emas untuk Indonesia


SURABAYAPAGI.COM, -Berita terbaru dari ajang SEA Games 2019 di Filipina. Setelah mendapat tambahan medali dari beberapa cabor Indonesia akhirnya bisa merangkak naik ke posisi ke 3. Menggeser Malaysia yang sebelumnya berada di posisi tersebut.

Hingga Selasa pukul 13.30 WIB Indonesia mendapatkan tambahan lima medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu.

Adapun emas pertama didapatkan dari cabor wushu. Edgar Xavier Marvelo yang bertanding dalam keadaan duka sukses meraih medali emas dalam cabor wushu nomor taolu kombinasi daoshu dan gunshu.

Medali emas berhasil diraih setelah Edgar mengumpulkan poin 9.68 dalam pertandingan gunshu yang digelar di World Trade Center, Pasay, Manila.

Cabor wushu tidak hanya menyumbang 1 medali emas, kali ini di cabor yang sama namun berbeda kategori. Tim wushu yang beranggotakan Seraf Naro Siregar, Edgar Xavier Marvelo, dan Harris Horatius memastikan medali emas setelah mencatatkan poin 9,54 di nomor Men’s Duel Taolu Duilian di World Trade Center, Manila.

Sedangkan emas ketiga diraih dari cabor menembak. Atlet Vidya Rafika sukses membawa emas setelah mengalahkan atlet menembak asal Singapura Ho Xiu Yi dengan perolehan skor 249,9

Untuk emas keempat berhasil disumbangkan atlet pencak silat, Puspa Arum Sari. Ia berhasil menambah perolehan medali emas Indonesia dalam cabor pencak silat nomor tunggal putri.

Puspa Arum Sari mencatatkan nilai terbanyak, yakni 467, dari delapan peserta yang turun.

Dan untuk medali kelima datang dari cabor angkat besi. Salah satu lifter Indonesia, Deni sukses mempersembahkan emas setelah menjuarai di kelas 67 kg.

Sejauh ini, Indonesia menempati peringkat ketiga klasemen sementraa SEA Games 2019 untuk perolehan medali.

Indonesia meraih total 37 medali, dengan rincian 11 emas, 13 perak, dan 13 perunggu, serta berhasil menggeser Malaysia yang sebelumnya menduduki peringkat ketiga di klasemen SEA Games 2019.

Berita Populer