Mantan Ketua Partai Demokrat Maju Bacawali

SURABAYA PAGI, Blitar - Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Blitar Heru Sunaryanta mendaftarkan diri menjadi bakal calon wali kota menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Blitar yang berlangsung serentak pada 2020.
Heru mengatakan bahwa dirinya berniat menjadi calon Wali Kota Blitar demi mewujudkan Kota Blitar menjadi kota yang lebih agamis dan bersih dari korupsi. Dia mendaftar di PKB, karena uga kader dari Nahdlatul Ulama.

"Saya orang NU, dan PKB ini merupakan partai yang sangat cocok untuk saya," kata Heru setelah menyerahkan formulir pendaftaran di DPC PKB Kota Blitar, Jawa Timur, baru-baru ini.
Heru datang ke kantor DPC PKB Kota Blitar dengan diantar sejumlah pendukungnya. Heru yang juga seorang pengusaha itu diterima Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Blitar Yasin Hermanto. Heru menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Blitar ke Yasin.

Sementara itu, Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Blitar Yasin Hermanto mengatakan saat ini sudah ada tiga orang yang resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota di DPC PKB, yakni Tjutjuk Sunaryo, Totok Sugiarto, dan Heru Sunaryanta.
"Yang resmi sudah mendaftar ada tiga orang. Masih ada beberapa orang yang belum mengembalikan formulir pendaftaran," kata Yasin.