Mutasi Lagi, Ning Ita ’Staf Ahlikan’ Dua Pejabat Pemkot

SURABAYA PAGI, Mojokerto – Kursi staf ahli yang sekian lama melompong kini sudah terisi. Ini setelah Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menggelar  mutasi sejumlah pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, Jumat (3/4) pagi.

Tak hanya menggeser dua pejabat setingkat esselon II, mutasi yang digelar di Rumah Dinas (Rumdis)  Wali Kota ini juga merotasi 11 pejabat setingkat esselon III dan IV.

" Total yang kita mutasi hari sebanyak 13 pejabat. diantaranya 2 pejabat administrator dan 11 pengawas," terang Wali Kota.

Dalam sambutannya, Ning ita mengatakan mutasi ini dilakukan untuk penyegaran struktur organisasi pejabat.  "Ini hal biasa dalam roda pemerintahan, tujuannya agar organisasi pemerintahan dapat berjalan lebih efektif serta efisian,” jelasnya.

Tak hanya itu, kepada ke-13 pejabat yang dilantik,  Ning Ita juga mewanti-wanti untuk cepat beradaptasi dan segera mengemban amanah jabatan yang baru dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. "Tekankan profesionalitas tinggi dalam bekerja. Kita tinggalkan unsur-unsur politis dan loyallah kepada pimpinan yang baru, siapapun itu,” tegasnya.

Sekedar informasi, terisinya kursi staf ahli kali ini otomatis membuat dua kantor instansi di Pemkot Mojokerto kehilangan pucuk pimpinannya. Diantaranya yakni kursi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan kursi Kepala Koperasi Usaha Mikro dan Transmigrasi. 

Kedua pejabatnya, yakni Anang Fahrurozi serta Hariyanto digeser menempati kursi baru sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik serta Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. dwy