Rumah Pintar Matahari Terima Bantuan dari Empat AUM PCM Krembangan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 03 Sep 2020 18:12 WIB

Rumah Pintar Matahari Terima Bantuan dari Empat AUM PCM Krembangan

i

Pemberian bantuan dana secara simbolis. SP/septyan

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Perlahan tapi pasti, beginilah langkah Panti Asuhan Muhammadiyah (PAM) Rumah Pintar Matahari (RPM) Krembangan Surabaya. Rabu (02/09/2020) mendapatkan bantuan dari empat Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Surabaya berupa kucuran dana sejumlah 12 juta rupiah secara tunai.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Bantuan dana tunai secara rinci didapat dari empat AUM PCM Krembangan yaitu PAM Achmad Dahlan, PAM Nyai Walidah, SD Muhammadiyah 11 Surabaya dan SMP Muhammadiyah 11 Surabaya yang masing-masing memberikan dana sebesar 3 juta rupiah. Secara simbolis dana diserahkan oleh ketua PCM Krembangan, Sutikno kepada wakil kepala RPM, Warsono yang disaksikan ketua Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PCM Krembangan, Akhwan Hamid di SD Muhammadiyah 11 Surabaya.

Ketua PCM Krembangan, Sutikno menyatakan dirinya siap membantu dan mendukung kemajuan semua AUM-AUM di wilayahnya yaitu kecamatan Krembangan secara maksimal. Sementara itu Akhwan Hamid, selaku ketua MPS PCM Krembangan berharap dana tunai dari empat AUM dapat bermanfaat bagi RPM untuk mendapatkan tempat tinggal sementara.

Baca Juga: KPU Surabaya Paparkan Seleksi Calon Panitia Pemilihan Gubernur dan Walikota Tahun 2024

"Alhamdulillah, RPM sudah mendapatkan tempat tinggal untuk kegiatan administratif di daerah Krembangan Jaya Selatan II Surabaya. Dengan bantuan dana total 12 juta rupiah dari empat AUM semakin mempertegas solidnya AUM-AUM di wilayah PCM Krembangan. Mudah-mudahan dengan adanya tempat untuk kegiatan administratif dan lain sebagainya semakin meringankan RPM untuk cepat melangkah membina anak-anak jalanan binaannya secara optimal," harap Akhwan.

Wakil kepala RPM, Warsono sangat mengapresiasi langkah empat AUM yang secara patungan membantu secara finansial agar RPM punya tempat untuk kegiatan administratif dan kegiatan lainnya.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

"Mewakili dari pihak RPM, saya menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan ke empat AUM yang secara sukarela urunan (patungan) membantu RPM sehingga semakin optimal dalam pengelolaan anak jalanan dan anak terlantar binaannya," pungkas Warsono. tyn

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU