Sambut HUT Bayangkara ke-74, Kapolres Blitar Pimpin Kerja Bhakti

SURABAYAPAGI.COM, Blitar- Sambut HUT Bayangkara ke 74 yang kurang beberapa hari, jajaran Polres Blitar, Sabtu (20/6) menggelar kerja bakti di Pure Penataran Agung Prabha Bhuana di Dusun Tegalrejo Desa Kendalrejo Kec.Talun Kab.Blitar yang di pimpin langsung Kapolres AKBP.Ahmad Fanani Eka Prasetya S.IK bersama seluruh PJU, para Kasat serta Muspika Kec.Talun termasuk anggota TNI.

Menurut AKBP Ahmad Fanani, kerja bakti ini merupakan rangkaian sambut Hari Bhayangkara ke-74 juga sekaligus sebagai bentuk peran serta Kepolisian RI yang turut hadir di tengah tengah masyarakat sekaligus silaturahmi di beberapa tempat Ibadah dengan berbagai bentuk kegiatan, salah satunya kerja bakti di tempat tempat ibadah.

Tampak Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya berbaur dengan para pengurus Pure Penataran Prabha Bhuana bersama seluruh anggota dan Anggota TNI melakukan kegiatan bersih bersih baik di luar maupun dalam Area Pure Penataran yang terletak di tepi jalan desa itu.

Kegiatan sambut HUT Bayangkara ke 74 Polres Blitar telah melakukan kegiatan yang sama di beberapa tempat rumah rumah Ibadah, selain di beberapa Masjid, juga lakukan serupa di tempat ibadah Umat Kristiani.

" Kami harap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi sesama, kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah, hari ini kita berada di Pure Penataran Prabha Bhuana," terang Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya.

Orang nomor satu di Polres Blitar ini berpesan kepada seluruh warga masarakat serta pengurus Pure Penataran Prabha Bhuana yang ikut kerja bakti, Kapolres mengajak masyarakat untuk membantu polisi dalam memberantas penyakit masyarakat dalam menjaga rasa aman di tengah masarakat sehingga situasi kundosip.

"Kami berpesan kepada warga Masyarakat seluruhnya, agar membantu dan menjaga keamanan sesuai dengan bidangnya masing-masing agar tercipta suasana Blitar Raya ini yang kundondusif,"  pesan Kapolres Blitar di tengah tengah istirahat giat kerja bhaktinya. 

Kapolres Blitar juga mengucapkan terima kasihnya kepada para pengurus Pure Penataran Prabha Bhuana dengan kerja bakti bersama sekaligus silaturahmi kepada para pengurus Pure Penataran Prabha Bhuana merupakan kebersamaan sesama umat, tidak lupa Pamen Polisi yang santun ini menyampaikan perkembangan situasi Kamtibmas serta perkembangan penyebaran wabah Covid-19 serta memberi ular ular (pesan) untuk selalu menjaga Kesehatan sesuai Protokol kesehatan untuk cegah Virus Covid-19 Corona.

"Alhamdulillah,di hari Sabtu yang cerah ini kita bisa melaksanakan kerja bakti bersama di Pure Prabha Bhuana merupakan salah satu Budaya jebersamaan kita tetap pegang, tidak lupa kerja bakti bersama dengan mematuhi protokol kesehatan. Seluruh peserta kerja bakti menggunakan masker, handsanitizer," terang AKBP.Ahmad Fanani.

Mengakhiri kegiatan kerja bhakti di akhiri dengan makan cemilan (makanan kecil) dan tidak lupa Kapolres membagikan beberapa APD kepada Pengurus Pure Penataran Prabha Bhuana dan Foto bersama.Les