Kekecewaan Selimuti Posko Pemenangan WS Saat DPP PDIP Rekom Eri-Armuji

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 02 Sep 2020 18:06 WIB

Kekecewaan Selimuti Posko Pemenangan WS Saat DPP PDIP Rekom Eri-Armuji

i

Kekecewaan menyelimuti relawan WS, Rabu (2/9/2020) sore. SP/ADT

SURABAYA PAGI, Surabaya - Suasana kesedihan sangat terasa di Posko Pemenangan Whisnu Sakti Buana (WS) di Jalan Gubeng Jaya Langgar saat DPP PDIP mengumumkan rekomendasi bakal calon untuk Pilkada serentak 2020.

Pada Rabu (2/9/2020) sore, kondisi Surabaya yang mendung mengiringi pengumuman Eri Cahyadi - Armuji sebagai bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Surabaya yang diusung PDIP. Kekecewaan menyelimuti relawan WS yang sedang melakukan nonton bareng karena jagoannya ternyata tidak mendapatkan rekomendasi dari DPP.

Baca Juga: 'Mas Eri-Cak Ji, Saatnya Bekerja tanpa Tapi-tapian'

"Harusnya pak Wisnu yang menang, harusnya pak Wisnu yang direkom bu Mega," ujar salah satu kader PDIP yang menjadi relawan WS diiringi dengan tangisan.

Nobar_Pemenangan_Cawali_Surabaya_PATRIK_(1)Nobar_Pemenangan_Cawali_Surabaya_PATRIK_(1)

Anugrah Aryadi, selaku koordinator relawan WS menjelaskan jika para relawan WS sudah menyaksikan sendiri bagaimana pihak DPP PDIP mengumumkan pasangan calon untuk maju dalam Pilwali Surabaya mendatang.

"Kita semua sudah mendengarkan secara live hasil yang diumumkan oleh ibu megawati selaku ketua umum DPP PDIP dan dibacakan oleh Mbak Puan tadi. Fakta yang sudah terjadi sekarang, rekomendasi untuk Surabaya diberikan kepada Eri Cahyadi selaku Cawali Kota Surabaya dan Armuji selaku Cawakil Kota Surabaya," ujar Anugrah setelah selesainya siaran langsung pengumuman rekomendasi tersebut.

Anugrah mengungkapkan bahwa kenyataan tidak terpilihnya WS memang berat diterima oleh para relawan, termasuk dirinya. Namun para relawan WS yang juga merupakan kader PDIP akan tetap tegak lurus dengan keputusan DPP.

Baca Juga: Gugatan Ditolak MK, MA Legowo

"Memang berat kenyataan ini relawan whisnu sakti buana, namun apapun yang terjadi fakta seperti ini yang harus dijalankan karena relawan ini sebagian adalah kader, sehingga kami harus tetap tegak lurus dengan keputusan yang disampaikan oleh DPP Perjuangan ini," ungkapnya sambil berkaca-kaca.

Nobar_Pemenangan_Cawali_Surabaya_PATRIK_(2)Nobar_Pemenangan_Cawali_Surabaya_PATRIK_(2)

Padahal, sejak awal relawan Wishnu Sakti Buana berkeyakinan bahwasannya rekomendasi itu akan diberikan kepada WS sebagai Cawali Surabaya. Namun ternyata faktanya malah jatuh ke tangan Eri Cahyadi. Akhirnya kenyataan yang pahit ini terpaksa harus diterima oleh para relawan WS.

Baca Juga: MK Curigai Surat Risma untuk Pilih Eri-Armudji

Saat disinggung mengenai rencana kedepannya, Anugrah mengatakan jika pihaknya akan menunggu instruksi dari DPP PDIP untuk strategi pemenangan selanjutnya.

"Kita menunggu sampai paslon mendeklarasikan dirinya dan mendapat instruksi lanjutan dari pusat. Baru nanti kita rapatkan barusan untuk menyesuaikan dengan strategi pemenangan," pungkasnya. Adt

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU