Perjalanan Lebih Tenang & Minim Interaksi, GrabCar Hadirkan Fitur Mode Hening

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 19 Okt 2023 12:02 WIB

Perjalanan Lebih Tenang & Minim Interaksi, GrabCar Hadirkan Fitur Mode Hening

i

Grab menjadi superapp pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur Mode Hening. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Grab menjadi superapp pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur yang secara spesifik menginformasikan Mitra Pengemudi GrabCar jika pengguna menginginkan perjalanan minim interaksi, yang disebut Mode Hening. 

Fitur ini memberikan keleluasaan bagi calon penumpang untuk merasakan pengalaman perjalanan yang lebih tenang dan minim interaksi. Sebelumnya, Grab telah memperkenalkan Mode Hening di Malaysia, Filipina, dan Thailand secara bertahap sejak Februari 2023. 

Baca Juga: Ratusan Mitra Pengemudi dan Merchant Grab di Malang Nobar Film Siksa Kubur

Director of 4-Wheels dan Corporate Strategy Grab Indonesia, Astri Yunfia menyampaikan, Mode Hening diapresiasi oleh penumpang yang membutuhkan ketenangan setelah menghabiskan waktu di tempatnya beraktivitas atau mereka yang lebih nyaman untuk membatasi interaksi dengan pihak yang belum dikenal. 

"Kami memahami bahwa kebutuhan Mitra dan penumpang Grab sangat beragam dan terus berkembang, oleh karena itu kami  terus berupaya menghadirkan produk dan layanan yang relevan," ungkap Astri Yunfia Kamis (19/10/2023). 

Baca Juga: Belasan Ribu Mitra Merchant Grab Bahas Peluang Bisnis

Astri melanjutkan, Fitur Mode Hening bersifat opsional, gratis dan dapat diaktifkan pengguna ketika memilih layanan GrabCar. Setelah tombol Mode Hening diaktifkan, Mitra Pengemudi akan menerima notifikasi bahwa penumpang menginginkan perjalanan yang tenang dan minim interaksi. Meskipun demikian, Mitra Pengemudi tetap dapat mengonfirmasi detail perjalanan, termasuk soal nama penumpang, rute perjalanan, hingga titik penurunan. 

"Tak hanya itu, jika penumpang melakukan hal-hal yang mempengaruhi kenyamanan dan keamanan berkendara, Mitra Pengemudi juga dapat mengingatkan dengan sopan," terangnya. 

Baca Juga: Grab Indonesia dan OVO Donasikan 3,5 Miliar Rupiah untuk Korban Konflik Gaza

Untuk mengaktifkan fitur Mode Hening di aplikasi Grab ikuti langkah berikut: pertama Pastikan aplikasi Grab telah diperbarui, kemudomian buka aplikasi Grab dan pilih layanan Car/Mobil. Terus lanjut masukkan tujuan pengantaran dan konfirmasi titik penjemputan. Dan Klik ikon tiga titik ( ) di sebelah kanan bawah dan yang terakhir ketuk toggle/tombol Quiet Ride/Mode Hening. Alq

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU