Danamon Sediakan Coworking Space untuk Nasabah dan Masyarakat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 23 Des 2023 11:40 WIB

Danamon Sediakan Coworking Space untuk Nasabah dan Masyarakat

i

Next Generation Branch yang didukung dengan fasilitas Coworking Space.

SURABAYA PAGI, Jakarta – Sebagai bank yang berpusat pada nasabah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) memahami bahwa setiap segmen memiliki keunikan dan kebutuhan masing-masing yang berbeda.

Berbekal dengan keyakinan tersebut, termasuk komitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan keuangan dan perbankan terbaik, Danamon memperkenalkan program transformasi kantor cabang yang mengusung konsep Next Generation Branch yang didukung dengan fasilitas Coworking Space.

Baca Juga: Prospek Kinerja Kian Membaik, Fitch Dongkrak Rating Bank Mandiri Jadi BBB

Selama bulan November 2023, Danamon telah berhasil melakukan renovasi dan membuka kembali 10 kantor cabang, sehingga total cabang dengan konsep Next Generation Branch yang dimiliki oleh Danamon menjadi 49 cabang.

Adapun kesepuluh kantor cabang yang ditransformasi sepanjang bulan November 2023 tersebut adalah:

KCP Jakarta Cyber 2 di Jakarta Selatan

KCP Jakarta Citra Garden II di Jakarta Barat

KCP Surabaya Darmo di Surabaya KC Samarinda Sudirman di Samarinda

KC Pekanbaru Wahid Hasyim di Pekanbaru

KCP Pontianak ST. Muhammad di Pontianak

KCP Bandung Kota Baru Parahyangan di Kabupaten Bandung Barat

KCP Medan Thamrin di Medan

Baca Juga: Bank Mandiri Taspen Raih Prestasi Naik Kelas ke KBMI 2

KC Padang Sudirman di Padang

KCP Jakarta Green Garden di Jakarta Barat

Sesuai dengan komitmen Danamon untuk selalu mengikuti perkembangan jaman dan nilai-nilai perusahaan, yaitu Berkolaborasi, Integritas, Sigap Melayani, dan Adaptif, disingkat menjadi BISA, proses transformasi cabang dilakukan dengan kesadaran atas perubahan budaya dan gaya hidup nasabah dan masyarakat luas, terutama kebutuhan untuk membangun karier dan memperluas relasi.

Hal tersebut diwujudkan dengan disediakannya fasilitas Coworking Space di cabang Danamon yang sudah mengusung konsep Next Generation Branch.

Dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi sebuah tren unik, yaitu munculnya berbagai penyedia fasilitas kerja di berbagai kota besar di Indonesia yang dapat disewakan secara harian, yang juga disebut Coworking Space.

Kehadiran konsep fasilitas kerja komunal ini muncul pada dasarnya disebabkan oleh kebutuhan generasi muda akan sebuah fasilitas kerja yang dapat mendukung terjadinya kolaborasi. Oleh karenanya konsep Coworking Space sangat digemari oleh para pekerja muda dengan mobilitas tinggi dengan latar belakang usaha dan pekerjaan yang beragam.

Baca Juga: Tingkatkan Kontribusi, RUPST Bank Mandiri Raih Laba Bersih Rp 55,1 Triliun

Di saat yang bersamaan, Danamon menyadari bahwa nasabah dan masyarakat saat ini menuntut sebuah pengalaman yang berbeda ketika melakukan kunjungan ke cabang. Apabila di masa lalu fungsi cabang hanya untuk melakukan transaksi dasar perbankan, maka saat ini cabang menjadi tempat terjadinya sebuah interaksi yang lebih bermakna, seperti membangun kepercayaan dan berkolaborasi untuk menemukan berbagai solusi sesuai dengan kebutuhan tiap nasabah pada setiap momen penting dalam hidup mereka.

Dengan pemahaman atas perubahan gaya hidup tersebut, Danamon mencoba untuk menggabungkan kedua kebutuhan melalui transformasi kantor cabang dengan konsep Next Generation Branch yang beberapa di antaranya sudah dilengkapi dengan fasilitas Coworking Space, seperti KCP Surabaya Darmo, KC Samarinda Sudirman, dan KC Pekanbaru Wahid Hasyim.

“Melalui kantor cabang dengan konsep Next Generation Branch yang memiliki fasilitas Coworking Space ini, Danamon ingin menemani generasi muda yang dinamis dan agile baik dalam meniti karier maupun dalam membangun relasi bisnis mereka,” tutup Eka Dinata selaku Branch Network Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Area Coworking Space yang terdapat di beberapa kantor cabang dengan konsep Next Generation Branch ini dapat digunakan oleh nasabah maupun masyarakat umum secara gratis sesuai jadwal operasional cabang (Senin - Jumat pukul 08:00 – 17:00) sebagai ruang kerja dan diskusi agar tetap bisa menjaga produktivitas dan menjalin relasi.

Fitur yang disediakan Danamon dalam fasilitas tersebut adalah meja, kursi, jaringan Wifi, stop kontak, dan mesin kopi yang dapat dinikmati oleh setiap pengunjung.jk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU