Kru Bus Adu Jotos dengan Pengemudi Avanza di Bojonegoro

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 15 Apr 2024 19:39 WIB

Kru Bus Adu Jotos dengan Pengemudi Avanza di Bojonegoro

SURABAYAPAGI.COM, Bojonegoro - Kru Bus Margo Joyo adu jotos dengan pengemudi Toyota Avanza di tengah kemacetan arus balik Lebaran 2024 di Bojonegoro. Kini ketiga kru bus itu telah diamankan di kantor polisi.

Peristiwa yang terjadi si Jalan Raya Jurusan Babat-Boureno, Bojonegoro itu terekam kamera pengguna jalan lain dan viral di media sosial. Polisi pun segera mengamankan ketiga kru bus itu.

Baca Juga: Moch Abdul Aziz Siswa SMK Usia 18 Tahun Jadi Jemaah Haji Termuda di Kloter Pertama

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Anjar Rahmad Putra memaparkan bagaimana detik-detik peristiwa adu jotos yang tidak terpuji itu bisa terjadi di tengah arus balik Lebaran 2024.

Dalam video berdurasi 21 detik yang viral terlihat 3 orang pria saling adu jotos. Pengunggah video itu memberikan keterangan bahwa peristiwa ini itu terjadi pada Minggu (14/4) sore.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan polisi terhadap kru bus, diketahui bahwa adu jotos itu terjadi setelah kru bus Margo Joyo cekcok dengan pengendara Avanza.

Pemicu cekcok itu karena bus yang melaju dari Bojonegoro arah ke Surabaya itu ingin mendahului tetapi tidak diberi jalan oleh pengemudi Avanza.

"Kronologi awal, bus Margo Joyo melaju dari Bojonegoro ke Surabaya. Hingga bus tiba di perbatasan Bojonegoro-Lamongan, persisnya di Boureno," ujar Anjar

Bus itu bermaksud mendahului mobil Avanza yang ada di depannya. Namun, pada saat yang sama pengemudi Avanza itu tidak mau memberikan jalan untuk bus tersebut.

"Mau mendahului atau ngeblong tetapi tidak dikasih jalan sehingga terjadi perkelahian," ujar Anjar.

Baca Juga: Momen Libur Panjang, Harga Bawang Merah di Bojonegoro Meroket

Meski terjadi adu jotos hingga Minggu malam tidak ada laporan polisi yang masuk soal peristiwa itu. Pengendara Avanza masih diselidiki karena kendaraannya tidak teridentifikasi.

"Untuk pengendara Avanza kami masih dalami karena belum teridentifikasi. Dan saat ini belum ada laporan polisi adanya cekcok yang akibatkan perkelahian tadi," pungkas Anjar.

Imbas adu jotos di Jalan Raya Babat-Boureno, Bojonegoro yang viral itu ketiga kru bus telah diamankan. Ketiganya terdiri dari 2 kondektur dan 1 sopir bus.

Kedua kondektur itu bernama Arip Sugianto (26) warga Desa Sumberaji, Sukodadi, Lamongan dan Vida Ababil Romadhoni warga Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, Bojonegoro.

Sedangkan sang sopir bus bernama Agus pujianto (26) yang diketahui merupakan warga Desa Kedangdowo, Kecamatan Jepon, Blora.

Baca Juga: Sopir Mabuk, Truk Tangki LPG Tabrak Motor Tewaskan 1 Keluarga

Mereka rela menjalani proses pemeriksaan di ruang penyidikan unit Gakkum Satlantas setempat dan telah diberikan sanksi tilang serta menjalani tes urine.

"Setelah kita lakukan penyelidikan dan koordinasi dengan PO busnya, Kru dan bus nya kita sudah kita amankan malam ini. Ketiga kru sedang jalani pemeriksaan oleh unit Gakkum dan juga dilakukan tes urine," ujar Minggu (14/4/2024).

Atas perbuatan mereka di jalan raya polisi menerapkan tilang terhadap bus. Selain itu polisi tengah koordinasi soal sanksi lanjutan. Polisi tak segan mencabut izin trayek bila peristiwa itu terjadi lagi.

"Untuk Unit Gakkum yang pasti sudah melakukan penilangan kendaraan bus. Untuk sopir akan kita koordinasikan untuk diberi sangsi. Dan kita imbau PO busnya jika masih melakukan hal yang sama 2 atau 3 kali, kami koordinasi dengan instansi terkait akan melakukan pencabutan ijin trayek," jelasnya. Bj-01/Ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU