2500 Personil Siap Amankan Laga Persebaya vs Persita di GBT Nanti Malam

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 01 Agu 2022 13:37 WIB

2500 Personil Siap Amankan Laga Persebaya vs Persita di GBT Nanti Malam

i

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pertandingan kick off BRI Liga 1 2022/2023 antara Persebaya Surabaya melawan Persita Tangerang akan digelar nanti malam, Senin (01/08/2022), di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pukul 20.30 WIB.
 
Terkait persiapan jelang laga hingga selesai, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan lebih mempersiapkannya.
 
"Kita pastinya lebih mempersiapkan setelah melaksanakan pengamanan dua laga sebelumnya. Kita juga mengapresiasi masyarakat dan suporter yang saat ini dalam proses menonton baik sebagai suporter maupun bonek semakin tertib. Ini sangat menarik, menjadi budaya baik Surabaya," kata Kombes Pol Yusep 
 
Sementara itu, terhadap oknum-oknum masyarakat yang mau menonton tanpa tiket, ia pun memastikan akan melakukan penindakan kepada mereka yang sudah dipastikan tidak akan bisa masuk.
 
"Artinya jangan mengganggu suasana ketertiban. Karena keamanan Kota Surabaya ini adalah hal yang kita ciptakan bersama, juga untuk memastikan semua kegiatan berjalan baik dan tertib. Itu juga kita jaga semaksimal mungkin, tidak ada irisan, tidak ada permasalahan," ia menegaskan.
 
Adapun untuk personil yang disiapkan dalam penjagaan laga nanti malam yakni berjumlah 2500 personil.
 
"Namun sifatnya yang sebagian standby on call, dan yang kami optimalkan di lingkungan itu sekitar 1600an. Artinya pola pengamanan terus berubah dan menguat," ia menguraikan.
 
Kombes Pol Yusep pun memastikan jika personilnya akan melakukan pengamanan sampai ke titik terluar Stadion GBT, dimana screening itu akan mulai dilakukan dari jalan besar sampai masuk lokasi pertandingan.
 
"Itu sudah kita screening untuk yang punya tiket. Artinya kita tidak mengamankan massa yang tidak bertiket, tapi yang membuat kerusuhan. Jadi masyarakat tolong jangan membuat kerusuhan karena kami akan menertibkan," ia mengingatkan.
 
"Kita dua kali hampir main malam, artinya pola pengamanannya sama ketatnya, cuma kita lebih persiapan perubahan pola pengamanan sampai ke lidah jalan untuk screening," ia melanjutkan.
 
Begitu pula untuk Pos Pengamanan nantinya juga akan digeser ke dekat sirkuit tambak, sehingga untuk masyarakat yang berpotensi membuat kericuhan itu dapat diantisipasi.
 
Sementara itu, sebagai informasi, sedianya laga nanti malam sempat direkomendasikan oleh Polrestabes Surabaya agar digelar sore hari, namun PSSI tetap meminta agar laga digelar malam hari.
 
"Untuk rekom yang kita ajukan memang main sore, sementara PSSI memberikan untuk tanding sekarang laga malam. Ini kita antisipasi juga, saya sangat optimis ketaatan masyarakat saat ini, dan ini memudahkan kita dalam pola pengamanan. Ini mudah-mudahan tetap terjaga," ia menjabarkan. res
 
 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU