6.400 karyawan kontrak Pelindo III Akan Dapat Jaminan KPR Rumah

Direktur Distribution and Retail Funding Bank BTN Jasmin. SP/ Sem

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kurang lebih sekitar 6.400 karyawan kontrak di lingkungan kerja Pelindo III akan mendapatkan jaminan pembiayaan Kredit Perumahan Rakyat (KPR).

Pembiayaan KPR tersebut diberikan oleh perusahaan plat merah Bank Tabungan Negara (BTN).

Direktur Distribution and Retail Funding Bank BTN Jasmin, optimis dapat membiayai KPR bagi 6.400 karyawan kontrak Pelindo III. Hal ini terjadi karenya, BTN memiliki kuota nasional KPR sebanyak 81 ribu KPR subsidi dari total 157 ribu unit yang dimiliki pemerintah.

"BTN memiliki kuota sekitar 60-70% KPR subsidi dan memiliki kerjasama dengan 6 ribu developer di seluruh Indonesia mulai dari kabupaten maupun kota. Jadi bisa cepat menyalurkan pembiayan KPR subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)," kata Jasmin dalam rilis yang diterima Surabaya Pagi, Rabu (10/03/2021).

Kesanggupan BTN dalam memberikan jaminan KPR bagi karyawan Pelindo, disebabkan adanya MoU antara BTN dan Pelindo III yang diwakili oleh Direktur Keuangan Pelindo III Endot Endardono.

KPR subsidi yang ditujukan untuk MBR kata Jamin, sangat cocok untuk karyawan kontrak Pelindo III yang jumlahnya mencapai 6.400 orang berstatus karyawan kontrak.

"Dengan bunga fix 5% berjangka waktu 20 tahun dengan nilai maksimal Rp 160 jutaan, itu cocok dengan Pelindo III yang banyak karyawan berstatus kontrak," jelasnya

Selain jaminan KPR bagi karyawan, Jasmin menyatakan kesiapannya untuk membantu memenuhi kebutuhan karyawan khususnya dalam bentuk koperasi yang juga telah menjdi proyek strategis Pelindo III.

"Kami siap menyediakan produk perbankan terbaik kami bagi pegawai Pelindo III maupun pembiayaan lain untuk kebutuhan korporasi khususnya proyek strategis Pelindo III. Harapannya hal ini bisa segera terealisasi dan memberikan dampak positif bagi bisnis perusahaan masing-masing pihak," tegasnya

Sementata itu, Endot Endardono berharap dengan adanya kerjasama antara Pelindo III dan BTN mampu meningkatakan semangat core values perusahaan yakni kolaboratif.

"Ini merupakan awal yang bagus bagi Pelindo III dan Bank BTN dalam mewujudkan sinergi antar BUMN. Kami harap melalui kerjasama ini peluang pengembangan bisnis group kami bisa semakin di kembangkan," kata Endot Endarsono. Sem