Aji Santoso Kecewa Gol Sah Silvio Junior ke Gawang Madura Dianulir Wasit

Pelatih Persebaya, Aji Santoso

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Hasil pertandingan Laga antara Persebaya Surabaya melawan Madura United Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (14/8/2022) berakhir seri dengan skor 2-2.

Sebenarnya dalam laga tersebut Persebaya punya peluang dengan skor lebih melalui tandukan Silvio Junior di pertengahan babak kedua. Sayang gol tersebut dianulir wasit Mansyur karena dinilai sudah terjadi pelanggaran terlebih dahulu di dalam kotak penalti.

“Wasit Mansyur menyatakan Leo Lelis melakukan pelanggaran, padahal tayangan video jelas menunjukkan Cleberson yang malah menarik kaos Lelis. Wasit berada dalam posisi sangat dekat, sangat disayangkan salah mengambil keputusan,” ungkap Aji.

Karena itu, Aji sangat menyayangkan keputusan wasit tersebut yang membuat Persebaya tidak bisa memangkas pertandingan.

“Wasit melakukan beberapa kesalahan fatal yang sangat merugikan Persebaya dalam matchday keempat melawan Madura United,” berikut pernyataan resmi dari Persebaya Surabaya melalui akun Instagram resminya.

Selain itu, Manajemen skuad Bajul Ijo juga memprotes keputusan wasit yang menyatakan bola hidup meski asisten wasit 2 sudah mengangkat bendera sebagai tanda bola sudah keluar.

Menanggapi keputusan kontroversial dari wasit Mansyur tersebut, Persebaya Surabaya secara tegas mengirim surat kepada PT. LIB untuk  mengevaluasi pertandingan tersebut

“Itu tidak mengubah skor, namun tetap dilakukan demi perbaikan kinerja wasit. BRI Liga 1 2022/2023 sudah memasuki pekan keempat, namun setiap pekan selalu terjadi kontroversi keputusan wasit di banyak pertandingan,” tuturnya.

Aji juga menambahkan bahwa akan segera memperbaiki tim sebelum melakoni laga tandang di markas Borneo FC, Jum’at (19/08/2022).

Hasil imbang ini membuat Madura United masih kokoh di puncak klasemen, sementara Persebaya Surabaya harus puas bertengger di posisi ke-12. sb