Amankan Jumat Agung, Polres Blitar terjunkan Ratusan Petugas Gabungan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 02 Apr 2021 13:50 WIB

Amankan Jumat Agung, Polres Blitar terjunkan Ratusan Petugas Gabungan

i

Polres Blitar saat mengamankan kegiatan Jumat Agung. SP/ Les

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Antisipasi teroris dalam pelaksanaan ibadah Jumat Agung di puluhan Gereja di Wilayah Kabupaten Blitar pada Jumat (2/4/2021) Polres Blitar menerjunkan ratusan personelnya bersama unsur TNI untuk mengamankan rangkaian perayaan Jumat Agung (Paskah) juga dibantu para Pecalang dan Banser.

Pengamanan di awali sejak Kamis (1/4/2021) malam personel kepolisian bersama TNI dan Pecalang juga Banser telah bersiaga sejak semalam dan bergantian sampai pagi, Jumat (2/4/2021), pelaksanaan pengamananya sebelum jemaat mendatangi lokasi ibadah di lakukan pemeriksaan secara ketat termasuk pemeriksaan altar persembayangan.

Baca Juga: Siswi TK Meninggal Dunia saat Bermain Hujan-hujanan di Depan Rumah

Hal itu merata di semua gereja yang melaksanakan ibadah Paskah di Kabupaten Blitar. "Perayaan paskah untuk menjaga gereja-gereja yang menggelar rangkaian ibadah kita lakukan pengamanan secara ekstra ketat dan waspada sejak Kamis putih (1/4/2021) sekaligus kuta Polres mengandeng Banser dan Pecalang dan Organisasi Masyarakat dan stakeholder tiga pilar lainya untuk membantu pengamanan jalannya ibadah. Untuk itu Kami harap masyarakat tetap tenang. Tidak perlu takut. Prinsipnya kami TNI dan Polri bekerja keras untuk mengamankan aktivitas masyarakat," kata Kasubag Humas Polres Blitar AKP.Imam Subechi sesuai arahan Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga: Kandang Ayam Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

Mantan Kapolsek Sutojayan ini menambahkan, pelaksanaan pengamanan ibadah Jumat Agung ada sekitar 49 gereja yang ada diwilayah hukum Polres Blitar.

Sementara itu, untuk kegiatan pengamanan dilakukan mulai tahapan sterilisasi gereja sampai dengan selesai ibadah, tidak lupa dengan tetap lakukan Protokol kesehatan.

Baca Juga: 2 Rumah di Blitar Dibobol Maling saat Ditinggal Mudik, Pelaku Terekam CCTV

"Kami lakukan sterilisasi sebelum jadwal Misa karena Jadwal misa paling pagi sekitar pukul 05.30 WIB dan yang terakhir pukul 18.00 WIB, nanti" pungkas AKP Imam Subechi . Les

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU