Angkat Pariwisata dan UMKM, HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 Diapresiasi

Suasana HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022.

SURABAYA PAGI, Malang- Gelaran HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 yang berlangsung pada 22-24 Juli 2022 mendapat apresiasi dari pemerintah dan berbagai pihak. Even ini merupakan kolaborasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Hal itu disampaikan Bupati Malang, HM Sanusi pada seremoni pembukaan HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022, di Sirkuit Terpadu Puslatker TNI-AL Bedali, Lawang, Malang pada Jumat (22/7/2022).

"Selain ajang untuk adu prestasi, kegiatan HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 ini sangat positif untuk mengangkat sektor pariwisata dan perekonomian di Malang. Untuk itu mudah-mudahan Kabupaten Malang selalu dipilih untuk lokasi acara ini setiap tahun," katanya.

Dalam kesempatan itu, Sanusi menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Malang membuka peluang bagi investor untuk berinvestasi di wilayah ini.

"Kami buka lebar-lebar untuk semua pengusaha berinvestasi di Kabupaten Malang.

Nantinya, perizinan akan cepat dan mudah, tanpa bayar, tidak ada pungutan apapun, selain yang di tetapkan negara," jelasnya. Bupati Sanusi juga memaparkan, bahwa sampai saat ini sudah banyak investor yang hadir di Malang, baik level nasional maupun internasional.

"Maka dari itu saya berharap teman-teman di HIPMI bisa ekspansi di Malang. Karena masa depan Indonesia juga ada di tangan para pengusaha muda," ujarnya.

Sekretaris Umum BPD HIPMI Jawa Timur, Edra Bramantya Susilo mewakili Ketua Umum BPD Jatim dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung even HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022.

"Selain mewadahi hobi dan bakat anak muda dan anggota HIPMI, even ini juga memiliki efek domino, diantaranya bisa mengangkat sektor pariwisata di Malang, selain juga UMKM yang berdampak pada peningkatan perekonomian Malang," ujarnya.

Hal itu, lanjut Edra, karena para peserta HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 datang dari berbagai kota di Indonesia. Kepala Badan Penyalur Tenaga Kerja TNI-AL Wilayah Timur (Kabalur Jatim), Kol Marinir Teguh Widodo menjelaskan, pihaknya sengaja menyiapkan sarana sirkuit di even HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 tersebut bertujuan untuk ikut membangkitkan perekonomian yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

"Meski demikian karena Covid-19 belum hilang, tetap patuhi protokol kesehatan dan jaga ketertiban dan keamanan serta bangun kekompakan," harapnya. HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 menjadi seri pembuka sprint rally nasional,.dan digelar 2 putaran atau seri. Seri 1 sebagai pembuka, berlangsung Sabtu (23/7/2022) dan langsung dilanjutkan Seri 2, pada Minggu (24/7/2022).

"Hari ini hanya seremoni pembukaan dengan start engine. Sabtu besok Seri 1 diikuti 101 peserta, sedangkan Seri 2 diikuti 98 peserta. Seluruh peserta nantinya akan melintasi rute sepanjang 5,2 km dengan kondisi jalan yang menantang, dengan pandangan persawahan, perkebunan dan pegunungan," ungkap Nagara Ardito, Ketua Pelaksana HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022.min