Chicco Jerikho Jadi Sasaran Netizen

Arawinda Kirana Ngaku Dibohongi Pria Beristri

Arawinda Kirana.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Isu Arawinda Kirana jadi pelakor memasuki babak baru.Kali ini, giliran agensi KITE Entertainment tempat Arawinda bernaung buka suara. Dalam keterangan resmi, mereka menceritakan bagaimana pemeran film Yuni itu sebenarnya jadi korban dari pria manipulatif yang sudah beristri.

Arawinda dan pria beristri yang tak disebut namanya dalam keterangan resmi ini, awal pertemuannya ketika sang artis dan temannya mengambil pair package atau paket berdua di gym. Komunikasi terjalin dengan pria tersebut yang berprofesi sebagai nutritionist soal kesehatan dan workout plan.

Hingga akhirnya perhatian berlebih diberikan oleh pria tersebut. Meski Arawinda sudah menolak pria tersebut tetap melakukan love bombing. Ketika itu pria tersebut keluar dari tempat kerja dan mengaku gara-gara Arawinda Kirana.

"Sehingga memunculkan rasa bersalah talent kami tanpa menyadari bahwa dia semakin dimanipulasi oleh pria tersebut," tertulis dalam keterangan KITE Entertainment.

KITE Entertainment juga memberikan alasan mengapa Arawinda Kirana selama ini memilih diam.

"Selama ini kami diam karena kami dan Arawinda Kirana harus mengurai komplikasi psikologis yang dialami talent kami, keluarga, dan lingkaran internal. Selain itu, ada tanggung jawab profesional yang menjadi fokus kami dan harus diselesaikan terlebih dulu," jelasnya.

"Sejak isu ini beredar kami berkali-kali menghubungi pria tersebut untuk meminta klarifikasi, tetapi dia tidak pernah memberikan respon sama sekali," tegasnya.

Adanya penjelasan ini, agensi berharap masalah ini bisa dilihat secara proporsional dan bijak. KITE Entertainment berharap tak ada lagi yang merasa disakiti.

"Kami berharap semua pihak bisa menyikapi masalah ini dengan proporsional dan bijak agar tidak timbul lebih banyak pihak yang tersakiti," harapnya.

"Bagi talent kami, biarlah hal ini menjadi pembelajaran agar bisa lebih bijak sedangkan bagi pihak-pihak lain, kami berharap memberikan kesempatan bagi Arawinda Kirana menyelesaikan studinya dan kembali berkarya," tutup KITE Entertainment.

Sebelumnya dikabarkan Arawinda dIduga jadi pelakor dalam rumah tangga Amanda Zahra dan Guiddo Purba.

Pada Oktober 2022, Arawinda dalam unggahan media sosialnya meminta maaf. Dia memastikan rumor tersebut tidak benar.

"Mohon maaf selama ini saya belum berbicara, karena ada beberapa hal yang belum bisa saya sampaikan pada saat ini, dan ingin saya sampaikan pada waktu yang tepat," buka Arawinda dalam unggahannya itu.

"Terkait dengan masalah dan rumor tidak benar yang telah muncul mengenai kehidupan pribadi saya. Maka dari itu, saya merasa ingin melakukan permintaan maaf secara terbuka. Faktanya segala masalah dan rumor mengenai kehidupan pribadi saya timbul setelah saya selesai bekerja dengan mereka," tegasnya.

Merespons pernyataan sikap KITE Entertainment ini, netizen meluapkan kekesalan di akun Instagram terverifikasi Chicco Jerikho, Rabu (30/11/2022). Mereka menyayangkan isi press release berisi klarifikasi yang diunggah KITE Entertainment. Pasalnya, KITE Entertainment adalah milik Chicco

“Press release tuh harusnya minta maaf udah nimbulin keributan kek. Even ga mengakui kesalahannya arawinda, urusan itu biar arawinda sendiri yg klarifikasi. Bukan malah ngefitnah org yg bercerai gara-gara talent lu. Jadi agency harusnya menengahi, bukan nuduh orang sembarangan,” cuit @anni****.

Ada pula yang mengingatkan Chicco Jerikho bahwa ia punya anak perempuan. Jangan sampai di masa depan, karma berbalik. “Kak kok berani sih kasih statement gitu? Kamu punya anak cewe loh, kalo kejadian amanda nanti terjadi sama anak kamu gimana?” @deli**** bertanya.

Seorang netizen dalam bahasa Inggris bahkan memutuskan unfollow Chicco Jerikho. “Saya sangat mengapresiasi Anda sebagai seniman. Istri Anda juga wanita inspiratif dengan spirit pemberdayaan kaum hawa,” netizen dengan akun @symp**** bersuara di kolom komentar.

“Saya sedih perusahaan Anda mengunggah siaran pers macam itu. Mengetahui ada rumah tangga hancur, ada anak kehilangan ‘rumah,’ tapi Anda memilih mempertahankan artis Anda secara membabi buta. Saya menyesali ini,” imbuhnya seraya menambahkan, “Unfollow.” 

“Agak malu sih gue kalo jadi lo, ngebelain pelakor sampe sebegitunya. Padahal istri lo main di serial ttg pelakor yg menceritakan betapa tersiksanya diselingkuhin. Ironis ga tuh, heran,”  @bloo**** menyahut.

Hingga berita ini dicetak dan diunggah, Chicco Jerikho belum memberi tanggapan resmi terkait gelombang protes netizen menanggapi pernyataan tertulis Kite Entertainment yang membela Arawinda Kirana.jk,5