Bakal Balik ke Timnas, Aji Santoso Maksimalkan Marsel Ferdinan dan Rizky Ridho

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 20 Jan 2023 15:11 WIB

Bakal Balik ke Timnas, Aji Santoso Maksimalkan Marsel Ferdinan dan Rizky Ridho

i

Marselino Ferdinan (kiri) dan Rizky Ridho (kanan). Foto: instagram (@officialpersebaya).

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memberikan pujian dan apresiasi kepada dua anak didiknya yakni Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho Ramadhani. Pasalnya, keduanya mampu tampil impresif dalam laga melawan Persita Tangerang.

Padahal, Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho sama-sama baru bergabung dengan tim setelah membela Timnas Indonesia. Kondisi mereka juga belum benar-benar bugar.

Baca Juga: Paulo Henrique Cetak Dua Gol, Tapi Ditahan Imbang Persita

Aji Santoso mengatakan, penampilan keduanya cukup berkelas dan konsisten saat melawan Persita Tangerang dalam laga lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2022/2023 pada Rabu (18/1/2023) di Indomilk Arena. Mereka membantu Persebaya menang dengan skor akhir 5-0.

“Ridho sama Marsel tadi tampil cukup impresif. Penampilan pembuka dari Marsel ini cukup impressif, gol yang diciptakan juga berkelas bahkan cara bermainnya cukup konsisten di usia muda seperti mereka berdua. Ridho dan Marsel memiliki kualitas yang cukup bagus terutama di permainan perdananya bersama tim setelah bergabung dengan timnas,” kata Aji, Kamis (19/1/2023).

Duo pemain Timnas Indonesia yang baru saja kembali, Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho juga turut menyumbang gol dalam laga Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya itu.

Marsel bahkan mencetak brace di menit 27' dan 48'. Sementara Rizky Ridho berhasil mengeksekusi tendangan bebas dengan sangat baik hingga menghasilkan gol di menit 63'.

Menurut Aji Santoso, keduanya tidak kesulitan karena sudah paham dengan gaya main Persebaya. Mereka langsung nyetel meskipun cukup lama bersama Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah meskipun mereka berdua sudah lama tidak bergabung dengan tim tetapi saya sangat yakin bahwa Marsel dan Ridho mengetahui bagaimana cara yang saya inginkan," ujarnya.

Pelatih berlisesnsi AFC Pro itu sadar Marselino Ferdinan akan kembali dipanggil membela panji Indonesia, mengingat ada agenda terdekat Piala Asia U-20 2023 yang digelar pada 1-18 Maret mendatang.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Ia mengaku pihaknya berupaya memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk Marsel Ferdinan dan Rizky Ridho sebelum kembali bergabung dengan Timnas Indonesia.

Hal ini tentu meresahkan bagi tim asal Surabaya. Aji berharap masih ada dispensasi kepada kedua pemain untuk bisa bergabung dengan Persebaya.

“Selama Marsel belum kembali ke Timnas, saya akan manfaatkan sebaik mungkin dan mudah-mudahan tak terlalu cepat kembali ke Timnas,” tuturnya.

"Mudah-mudahan Marsel tetap konsisten dalam penampilannya, Ridho juga seperti itu," imbuhnya.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Aji mengaku sedikit keberatan dengan jadwal Timnas Indonesia yang cukup padat, sehingga para pemain Persebaya yang bergabung dengan timnas tidak bisa bergabung dengan tim selama putaran Liga bergulir.

Diketahui sebelumnya, beberapa rangkaian jadwal Timnas Indonesia tahun 2023 cukup padat, di antaranya AFC U20 awal bulan Maret, Friendly Macth, Sea Games Kamboja, Piala Dunia U20, dan AFC Asian Cup.

Pelatih asal Kepanjen Malang itu menuturkan, selama satu putaran kompetisi, Marselino dan Rizky baru bermain untuk timnya sebanyak dua kali full tim, yakni saat melawan Arema FC dan Persita Tangerang.

“Jujur kami butuh dengan tenaga dua pemain ini. Dari 17 pertandingan, mereka baru bermain full untuk tim dua kali di Malang dan Tangerang. Sebenarnya kami butuh pemain full tim seperti ini, supaya tim kami bermain cukup impresif dan prospek mempertahankan permainan yang baik dan mencuri poin lebih terbuka,” pungkasnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU