Home / Politik : ANALISA BERITA

Banyak Kader PDIP ''Dicuri'' Partai Lain

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 16 Nov 2022 21:01 WIB

Banyak Kader PDIP ''Dicuri'' Partai Lain

i

Cornelis, Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDIP

SURABAYAPAGI, Surabaya - Menurut saya banyak kader partainya yang dicuri atau dicatut namanya menjadi anggota partai lain. Ia mengatakan, pelakunya adalah partai politik yang sedang menjalani verifikasi faktual calon peserta Pemilu 2024. 

Saya dapat temuan di lapangan, partai-partai politik ini kan sedang lagi dilakukan verifikasi. Di lapangan, masak, data yang diberikan itu double? Orang yang PDI Perjuangan, kok masuknya ke partai lain, NIK-nya juga dapat, dari mana itu?.

Baca Juga: Jokowi Tersenyum Dinyatakan Bukan Kader PDIP Lagi

Tidak menyebutkan partai yang mencatut nama kader PDIP. Sebagai informasi, saat ini terdapat sembilan partai non-parlemen yang sedang menjalani verifikasi faktual. 

Saya pun meminta KPU agar tidak meloloskan partai, yang melakukan pencatutan, sebagai peserta Pemilu 2024. Kalau memang partai-partai politik ini seperti ini, sebaiknya jangan diloloskan, repot kita. 

Meski meminta agar partai pencatut tidak diloloskan, Saya juga meminta agar tidak perlu ada verifikasi faktual keanggotaan partai politik.

Baca Juga: Tudingan Politisasi Bansos tak Terbukti, Jokowi Senang

Saya mengusulkan agar partai yang sudah lolos verifikasi faktual tingkat pusat langsung dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu. 

Kalau memang dia sudah lolos tingkat pusat, tidak usah verifikasi lagi, udah, ikut aja pemilu. Ada atau tidak, pengurus di sana, masa bodoh.

Baca Juga: Anies Akui Prabowo, Keluarga Intelektual Terpandang

Daripada mencuri orang punya anggota. Jangan anggota PDI Perjuangan banyak dicuri, komplain mereka kepada saya. 

(Lewat keterangannya dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi II DPR yang juga dihadiri pimpinan KPU RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (15 November 2022). 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU