Berbagi di Bulan Ramadhan, Wali Kota Ning Ita Santuni Ratusan Anak Yatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 27 Apr 2022 15:49 WIB

Berbagi di Bulan Ramadhan, Wali Kota Ning Ita Santuni Ratusan Anak Yatim

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Berbagai cara digunakan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari untuk menyapa secara langsung dengan warga masyarakat. Salah satunya adalah dengan mengundang anak yatim dari panti asuhan se-Kota Mojokerto yang dilakukan pada Selasa (26/4) sore di Pendopo Sabha Krida Tama Rumah Rakyat.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita sapaan akrab Wali Kota menyantuni 200 anak yatim dari dari PAY Muhammadiyah, PAY Al Hasyimiyah, PAY Al Ikhlas, PAY Miftahul Hikmah, PAY Al Mawaddah, PAY Ya Mubina serta anak yatim yang orang tuanya meninggal karena covid-19.

Baca Juga: Aktif Wujudkan Satu Data, Tiga OPD Pemkot Mojokerto Raih Penghargaan

Kepada ratusan anak yatim ini, Ning Ita berpesan bahwa anak-anak ini adalah aset dari Kota Mojokerto. yang tetap harus mengejar cita-cita setinggi mungkin. “Jangan pernah merasa berkecil hati melihat kondisi kalian saat ini. Karena kita tidak pernah tahu takdir apa yang telah ditentukan oleh Allah SWT terhadap diri kita. Bisa saja orang berasal dari PAY kedepan menjadi wali kota seperti ibu,”kata Ning Ita yang secara serentak diamini oleh oleh anak-anak.

Baca Juga: Komitmen Tekan Stunting, Pj Wali Kota Mojokerto dan Jajaran Kompak Salurkan Bantuan di Hari Otoda

Selain memberi semangat untuk ratusan anak yatim, Ning Ita juga mengingatkan agar anak-anak calon generasi penerus bangsa ini tetap berpegang teguh terhadap ajaran agama sebagaimana yang telah diajarkan pesantren atau di panti yang selama ini menjadi tempat tinggalnya. “Mohon anak-anakku semuanya tetap berpegang teguhlah pada ajaran agama yang telah diajarkan kepada kalian selama ini, jangan pernah ditinggalkan dan jangan pernah terpengaruh teman-teman baru kalian nanti di perguruan tinggi yang mengajak pada arah kehidupan yang keluar dari koridor agama yang selama ini kalian pelajari di Ponpes atau PAY tempat kalian dibesarkan.”tutur Ning Ita.

Baca Juga: Pj Wali Kota Ali Kuncoro Komitmen Lindungi Wirausaha Rentan Melalui DBHCHT

Menutup arahannya, Ning Ita mengingatkan agar memanfaatkan malam-malam di penghujung terakhir Ramadhan, untuk senantiasa melakukan i'tikaf dan bermunajat sehingga doa-doanya akan diijabah oleh Allah SWT. Sembari menunggu waktu berbuka, ratusan anak yatim ini juga dihibur dengan dongeng anak islami bertema anak hebat sukses dunia akhirat yang dibawakan oleh pendongeng nasional Kak Puput dan Aiz. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU