Berpeluang Naik Kelas Bela Ducati Musim Depan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 25 Agu 2021 12:06 WIB

Berpeluang Naik Kelas Bela Ducati Musim Depan

i

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin. SP/ MotoGP

SURABAYAPAGI.com, Madrid - Manajer Umum Ducati, Gianluigi Dall’Igna mengungkap bahwa pembalap asal Spanyol, Jorge Martin mendapatkan dukungan penuh dan berpeluang untuk naik kelas dengan membela Ducati Lenovo, yang merupakan tim induk Pramac, pada musim depan

"Dia mendapat dukungan penuh dari pabrik. Mungkin iya (ke tim pabrikan), tapi itu tergantung dia dan pebalap lainnya. Kami selalu menginginkan yang terbaik di tim utama,” kata Dall’Igna, Rabu (25/8/2021).

Baca Juga: Masih Dibekap Cedera, Alex Rins Dipastikan Absen di MotoGP Inggris 2023

Dall’Igna juga memuji performa Jorge Martin pada dua balapan terakhir di Red Bull Ring, Austria. Pada balapan pertama di Austria dalam seri MotoGP Styria 2021, Jorge Martin keluar sebagai pemenang. Lalu pada MotoGP Austria 2021, dia kembali naik ke podium tepatnya di posisi ketiga.

“Tidak mudah untuk mengelola situasi dengan baik dalam kondisi ini (hujan di MotoGP Austria 2021) dan dia telah melakukannya. Ini bukan hanya soal bakat, karena kepala juga sangat penting,” ujar Dall’Igna.

Baca Juga: Paruh Pertama MotoGP 2023, Luca Marini Puas dengan Performa Tim

"Apa yang luar biasa adalah bahwa setiap saat dia mampu menempatkan dirinya pada batas kemungkinannya untuk melakukannya dengan baik," imbuhnya.

Pria asal Italia itu juga menyebut Jorge Martin telah mengambil pelajaran dari kecelakaannya di MotoGP Portugal 2021 pada April lalu. Kini, Jorge Martin perlahan-lahan mulai bangkit dan menunjukkan kualitas terbaiknya sebagai seorang rookie.

Baca Juga: Miller Minta Pembalap Lain Berhenti Mengeluh

“Di Portimao, dia seharusnya sedikit lebih tenang, karena itu hanya Grand Prix MotoGP ketiganya. Dengan kecelakaan itu, dia mengerti bahwa tidak selalu perlu untuk menguji semua lap dengan 100 persen, dan apa yang dilakukannya sekarang itu fantastis,” pungkas Dall’Igna.

Sekadar informasi, Jorge Martin kini duduk di posisi 10 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 64 poin. Terdekat, Jorge Martin akan tampil dalam balapan MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, Minggu 29 Agustus 2021, malam WIB. Dsy16

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU