Bioskop Surabaya Langgar Prokes Akan Ditutup Kembali

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Apr 2021 15:08 WIB

Bioskop Surabaya Langgar Prokes Akan Ditutup Kembali

i

Penonton bersiap melihat film Godzilla vs Kong  di Bioskop XXI, Tunjungan Plaza, Lantai 5, Kota Surabaya, Jumat (2/4) .SP/PATRIK CAHYO

SURABAYAPAGI,Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan menindak tegas dengan memberikan sanksi penutupan usaha bagi tempat rumah hiburan umum (RHU) khususnya bioskop yang sudah operasional jika kedapatan melanggar aturan protokol kesehatan (prokes).

"Kami sudah buat surat pernyataan dan sudah ditandatangani. Maka kalau ada [bioskop] yang melanggar, kami tutup sampai berakhirnya pandemi Covid-19," kata Eri, Senin(5/4).

Baca Juga: Berkedok Latihan Olahraga, 15 Tempat Biliar Dibiarkan

Para pengelola RHU dan masyarakat diharap saling bergotong royong menjaga kota agar segera terbebas dari pandemi Covid-19. Eri juga berkali-kali menekankan kepada pengelola RHU agar mengelola usahanya sesuai dengan prokes.

 “Sekali lagi ini untuk ekonomi Surabaya lebih baik lagi. Mohon semua saling jaga kota agar warganya bahagia, sehat dan ekonomi terus bergerak,” katanya.

Eri mengaku sempat memberikan arahan kepada pengelola bioskop untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan berani menegur para pengunjung yang lalai menerapkan protokol kesehatannya, seperti melepas masker dan sebagainya.

Ia menjelaskan bahwa pembukaan bioskop ini bertujuan untuk menggerakkan kembali perekonomian kota. Makanya, dia meminta kepada pengelola bioskop untuk selalu disiplin menerapkan prokes Covid-19.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Eri Resmikan Gedung Baru PMI

“Kami meminta tolong kepada pengelola untuk menjaga prokesnya masing-masing. Sebab, jika kota ini ingin bergerak perekonomiannya, seluruh stakeholder juga harus menjaga kota,” katanya.

Tidak hanya itu, mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini memastikan, sebelum masuk ke dalam gedung bioskop, pengunjung dipastikan telah disemprot disinfektan.

Bahkan, lanjut dia, mereka juga wajib melewati bilik disinfektan. Hal ini menjadi penting dilakukan supaya ekonomi bergerak dan masyarakat bahagia.

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Percepat Penataan Wisata Kota Tua

“Jadi kita semua saling menghargai, sehingga kota kita jadi adem-ayem, termasuk perekonomiannya,” katanya.

Berdasarkan hasil tinjauannya, ia memastikan prokes telah dijalankan dengan baik di bioskop TP tersebut. Para penonton juga diminta mengisi data diri dan persetujuan kepatuhan prokes sebelum memasuki gedung bioskop.

"Kami percaya rakyat Surabaya, rakyat juga sayang dan cinta pada kotanya," kata Eri.na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU