BRI Liga 1 2022-2023, Persebaya Surabaya Jadi Klub Ketiga dengan Denda Terbanyak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 02 Sep 2022 11:48 WIB

BRI Liga 1 2022-2023, Persebaya Surabaya Jadi Klub Ketiga dengan Denda Terbanyak

i

Persebaya Surabaya

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya  - Komite disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan berbagai sanksi denda kepada beberapa klub atas pelanggaran yang terjadi selama Liga 1 2022-2023. Hingga memasuki pekan ke delapan Liga 1 2022-2023, Persebaya Surabaya menjadi klub dengan denda terbanyak ketiga di musim ini.

Menurut data PSSI, Persebaya Surabaya sudah dijatuhi hukuman total senilai Rp 145 Juta. Angka itu lebih sedikit dari Arema FC yang terkena denda Rp 230 Juta dan Persib Bandung  yang menerima denda Rp 450 Juta.

Baca Juga: Paulo Henrique Cetak Dua Gol, Tapi Ditahan Imbang Persita

Tim bajul ijo menerima denda total Rp 145 juta atas tiga kasus pelanggaran mulai dari pelemparan botol minuman, gulungan kertas, hingga bola yang menyalahi aturan standar.

Pelanggaran pertama terjadi pada saat laga Persebaya Surabaya vs Madura United FC pada Minggu (14/08/2022). Terjadi pelemparan botol minuman dari suporter Persebaya Surabaya yang berada di Tribun VIP sehingga Persebaya dijatuhi denda sebesar Rp 50 Juta.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Kemudian, Suporter Persebaya melempar botol air mineral dan gulungan kertas putih saat laga Perebaya Surabaya vs PSIS Semarang pada Selasa (23/08/2022).  Bajul ijo pun harus membayar denda sebesar Rp50 juta.

Tak hanya itu, Persebaya Surabaya juga harus menerima hukuman lantaran bola yang digunakan pada saat pertandingan terdapat tulisan tangan “PP” menggunakan spidol berwarna hitam. Bola yang menyalahi standar tersebut membuat Persebaya  harus membayar denda sebesar Rp25 juta.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Pelanggaran lainnya terjadi saat laga Persebaya Surabaya vs Borneo FC pada Jum’at (18/08/2023). Salah satu oknum bonek (julukan akrab supporter Persebaya) di Tribun Barat sisi Selatan melakukan pelemparan 1 bungkusan kertas berisi makanan dan 1 buah sandal karet sehingga klub terkena denda senilai Rp 20 Juta.

Merespon hal tersebut,  Bonek berkomitmen untuk ikut meringankan beban Persebaya Surabaya terkait denda yang diterima dengan menjaga ketertiban dan menghindari perbuatan yang bisa memicu klub didenda oleh pihak Liga. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU