Bupati Blitar Gelar Doa Bersama dengan Masyarakat Mengenang Tragedi Kanjuruhan Malang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 04 Okt 2022 16:20 WIB

Bupati Blitar Gelar Doa Bersama dengan Masyarakat Mengenang Tragedi Kanjuruhan Malang

i

Doa bersama untuk mengenang korban Tragedi Kanjuruhan di Pendopo Kabupaten Blitar. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Ratusan warga Kabupaten Blitar Senin (3/10) malam sekitar pukul 19.00 berdatangan ke Pendopo Ronggo Hadi Negara Kab Blitar guna memberikan doa atas tragedi Kanjuruhan Kab Malang. Kedatangan mereka disambut Bupati Blitar Hj Mak Rini Syarifah bersama Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH.S.IK M.Si.

Pelaksanaan kegiatan do'a bersama digelar lesèhan duduk di lantai pendopo beralasan karpet, sebelum acara doa yang dipimpin KH Syaifudin Rahman. Bupati Blitar menyampaikan ungkapan bela sungkawa yang dalam atas tragedi Kanjuruhan, semoga arwah seluruh korban akan Husnul khotimah dan diampuni seluruh dosa dosanya.

Baca Juga: Apes, Curi Mobil Warga Malah Bonyok Dimassa

"Kami mewakili warga masyarakat Kabupaten Blitar menyampaikan duka yang mendalam, semoga yang masih dalam perawan semoga lekas sembuh dan pulih kembali kesehatannya, dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi ini, untuk itu atas kejadian ini menjadi pembelajaran bersama, sehingga kita saling bijak dan menjadi contoh yang lebih baik dan berprestasi," ungkap Hj Mak Rini yang diamini ratusan peserta.

Tak ketinggalan Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom juga mengungkapkan bela sungkawa, agar hal ini menjadikan momentum yang haru, hal ini akan menjadikan sebuah solidaritas yang tinggi dalam kebersamaan seluruh suporter di Blitar Raya.

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

Tepat pukul 20.10 kegiatan puncak dilaksanakan ditandai dengan tabur bunga secara simbolis oleh Bupati di susul Kapolres Blitar dan Kapolres Blitar kota dan undangan lainya, dan selanjutnya KH Syaifudin Rahman memimpin baca tahlil dan doa, setelah itu seluruh peserta gelar doa mengheningkan cipta mengelilingi lilin lilin di altar pendopo Ronggo Hadinegoro.

Usai doa bersama,  salah satu perwakilan suporter baik dari Arema, Persebaya Blitar, suporter Persija Blitar, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Blitar TNI/POLRI tidak lupa ucapan terima kasih kepada seluruh komponen suporter yang sudah solid dan terus menanamkan persaudaraan untuk terus dibudidayakan.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono kepada wartawan menyampaikan dengan terselenggaranya doa bersama ini akan menumbuhkan rasa persatuan sesama suporter, kami TNI /POLRI bersama pemerintah daerah Kabupaten Blitar berharap masyarakat percayakan proses tragedi ini kepada team pelaksanaan penyelidikan.

"Untuk itu kami menghimbau agar tidak melakukan tindakan yang berlebihan sehingga merugikan semua pihak, kami percaya bahwa suporter se Blitar Raya akan selalu menjaga ketertiban untuk jaga Kamtibmas, jangan sampai terprovokasi, kegiatan malam ini bukti kami TNI/Polri dan pemerintah ikut serta kehilangan saudara saudara kita, tak lupa kami sampaikan solidaritas sahabat sahabat kami dalam mengirim doa bagi saudara saudara kita dalam tragedi Kanjuruhan," ungkap AKBP Argowiyono didampingi Bupati Blitar dan Komandan Koramil B Kota Blitar Kapten (Kav) Eko Wahyudi. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU