Bupati Lantik 20 Pejabat Struktural di Lingkup Pemkab Lumajang

Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML., melantik 20 pejabat struktural di lingkup Pemkab Lumajang.SP/lim

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML., melantik 20 pejabat struktural di lingkup Pemkab Lumajang yang bertempat di Pendopo Aria Wiraraja.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan, 20 pejabat struktural yang dilantik dan diambil sumpahnya itu, terdiri dari 3 Pejabat Tinggi Pratama (eselon II), 13 pejabat administrator (eselon III), dan 4 pejabat pengawas (eselon IV).

Pejabat Tinggi Pratama yang baru saja dilantik adalah Ir. Muhammad Sunardi, MM., sebagai Inspektur Kabupaten, Drs. Agus Salim, M.Pd., yang sebelumnya sebagai Plt. Kepala Dinas Pendidikan dipercaya sebagai Kepala Dinas Pendidikan; Dra. Hertutik, M. Si., yang semula sebagai Camat Sumbersuko, dilantik sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dan Yoga Pratomo, S.STP., yang semula sebagai Camat Klakah, dilantik sebagai Kepala Dinas Kominfo.

Keempat Pejabat Tinggi Pratama tersebut, sebelumnya telah melewati tahapan prosedur assesment yang dipersyaratkan bersaing dengan peserta lainnya.

Bupati meminta kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, khususnya canmat dan lurah, agar lebih fokus pada pencegahan dan penanganan Corona Virus Desease (COVID-19). "Kita semua sedang konsentrasi menangani COVID-19," pesannya.

Ia berharap, pejabat yang baru dilantik bisa segera menyesuaikan diri dengan situasi tempat kerja yang baru. "Tugas baru yang diamanatkan, agar dilaksanakan dengan dedikasi tinggi dan penuh dengan rasa tanggungjawab," ujar Bupati mengingatkan.

Sedangkan, pejabat administrator (eselon III) dari unsur camat yang turut dilantik adalah, Misjoko, S Sos., sebagai Camat Sumbersuko, Bayu Ruswantoro, S. STP, sebagai Camat Klakah, Mustajib, A. Md. PKB., Camat Senduro, Alfian, S. Sos., sebagai Camat Sukodono dan Drs. Abdullah, sebagai Camat Pronojiwo.

Pejabat administrator lain yang dilantik diantaranya Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Sekretaris Diskominfo, Sekretaris Kecamatan Senduro, Kepala Bidang Pelayaban Satu Pintu pada DPM-TPSP, Kepala Bidang Humas dan Kemitraan Media Massa Diskominfo, Sekretaris Kecamatan Klakah, Sekretaris Kecamatan Tempursari, Sekretaris Kecamatan Candipuro.

Sedangkan, Pejabat Pengawas (eselon IV) terdiri dari Lurah Tompokersan, Kasi Kehumasan Diskominfo, dan Kasi Kemitraan Media Massa Diskominfo.Lim