Bupati-Wabup Bergerilya Menghadiri Musrembang RKPD 2024, Demi Program Kemajuan Desa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 06 Feb 2023 19:43 WIB

Bupati-Wabup Bergerilya Menghadiri Musrembang RKPD 2024, Demi Program Kemajuan Desa

i

Bupati Wabup sesuai pembukaan Musrenbang RKPD 2024 Kecamatan Omben memberikan santun kepada anak yatim

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Bupati Sampang H.Slamet Junaidi beserta Wabup H. Abdullah Hidayat Bergerilya menghadiri Musrenbang RKPD 2024, Demi program kemajuan Desa. 

Sedangkan Kabupaten Sampang terdiri dari 14 Kecamatan sehingga Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD pertama dilaksanakan di wilayah Kecamatan Camplong dan babak keduanya Kecamatan Omben, selama 7 hari jam kerja resmi dimulai. Bupati Sampang H. Selamet Junaidi meminta kepada seluruh Kepala Desa dibawah naungan kecamatan Omben agar fokus pada pembangunan desa.

Baca Juga: Ulama Muda Se-Kabupaten Sampang Dukung H. Slamet Junaidi Dua Periode

Musrenbang tersebut dilaksanakan pada Senin (6/2/2023) di Pendopo Kecamatan Omben dan dihadiri kepala desa dan PJ se-kecamatan setempat

Bupati Sampang H. Selamet Junaidi dalam sambutannya menjelaskan, prioritas utama program kerja pada Musrenbang Tahun 2024 adalah peningkatan kualitas kemajuan desa, dia mengatakan pentingnya program kemajuan desa, jika desanya maju maka kabupaten akan maju.

“Penting bagi kita, bagaimana kita meluruskan mulai dari usulan dari kepala desa di kecamatan, saya ingin bersinergi dalam pembuatan program pembangunan desa, saya ingin desa ini maju dan mandiri dari sektor ekonomi dengan menggunakan anggaran dana desa,”ungkapnya.

Dengan mengelola dana desa, bupati berharap kepala desa bisa memajukan desanya masing-masing. Menurutnya, jika di desa ada program yang skala prioritas maka tinggal melapor ke kecamatan, karena bupati akan mendukung penuh setiap langkah yang dilakukan kepala desa jika ada program pembangunan desa.

Baca Juga: Plt Staf Ahli Pemkab Sampang Diduga Melampaui Batas Wewenang

“Tapi dalam setiap program jangan sampai mangkrak, salah satu contohnya dulu di kecamatan karang Penang ada proyek pembangunan program air bersih, itu di bangun sejak 2013 tapi mangkrak 10 tahun dan baru bisa terealisasi di kepemimpinan kami,”ujarnya.

Orang nomor satu di kabupaten Sampang itu juga menyinggung terkait anggaran dana desa kepada seluruh desa di kabupaten Sampang, 2022 dari kabupaten untuk kecamatan Omben sendiri menggelontorkan sekitar 20,7 miliar. Bupati meminta kepala desa agar hati-hati dalam menggunakan anggaran supaya bisa dimaksimalkan dengan baik.

“Anggaran kita terbatas, untuk Omben sendiri pemerintah menggelontorkan sekitar 20,7 miliar pada tahun 2022, maka kepala desa hati-hati dalam menggunakan anggaran, dan digunakan untuk program yang berkualitas,”tuturnya.

Baca Juga: Sebagian Pedagang Pasar Srimangunan Bakal Direlokasi ke Pasar Margalela

Menurutnya, kemajuan desa ini sangat ngaruh terhadap kemajuan daerah, jika desanya maju maka kabupaten akan maju, maka kemajuan sebuah kabupaten sangat membutuhkan dukungan mulai dari ulama, Umaro, dan tokoh masyarakat.

H. Slamet Junaidi terus bersinergi untuk terus membangun kabupaten Sampang agar lebih maju, mulai dari infrastruktur dan ekonomi, salah satu capaian saat ini adalah pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) dan Alun-alun Trunojoyo. Hal tersebut sangat menguntungkan bagi pelaku Usaha kecil dari sektor ekonomi. gan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU