Cafe dan Mobil Ludes Dilalap Si Jago Merah

Petugas berjibaku memadamkan api yang membakar bangunan.

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Diduga alami korsleting listrik, sebuah rumah yang dijadikan cafe di jalan ketintang baru II A, Surabaya terbakar, Selasa (27/4) pagi.

Selain membakar bangunan cafe Brotherhood, api juga membakar mobil Ertiga nopol L 1825 LE yang diparkir di dalam cafe.

Menurut saksi mata, api diketahui muncul di bagian tengah rumah dan membesar. Dia juga menyebut sempat terjadi ledakan saat api membesar.

“Warga sekitar tidak mampu memadamkan dengan alat seadanya, sehingga menelepon PMK. Setelah satu jam PMK berjibaku dengan kebakaran, api baru bisa dipadamkan,” jelas Felisa, saksi warga setempat.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun demikian kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan pihaknya mendapat laporan terbakarnya cafe dengan pemilik Bapak Andre itu pada pukul 05.19 WIB.

"Kami kerahkan 15 unit mobil pemadam kebakaran. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 05.58 WIB," kata Bambang Vistadi.

Ia menyebut, luas yang terbakar karena dugaan dari korsleting listrik itu mencapai 7 meter x 10 meter dari luas keseluruhan kurang lebih 12 meter x 18 meter.