Cegah Kejahatan Jalanan, Personel Polsek Simokerto dan Polsek Tambaksari Gelar Patroli Skala Besar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Des 2022 09:46 WIB

Cegah Kejahatan Jalanan, Personel Polsek Simokerto dan Polsek Tambaksari Gelar Patroli Skala Besar

i

Personel Polsek Simokerto, Polsek Tambaksari, dan Polrestabes Surabaya saat menggelar patroli skala besar di beberapa wilayah Surabaya, Minggu (4/12/2022). SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Puluhan personel Polsek Simokerto bersama Polsek Tambaksari dibantu Polrestabes Surabaya menggelar patroli skala besar di wilayah hukumnya.

Kurang lebih 50 personel gabungan melakukan patroli di wilayah Kedung Cowek serta di sepanjang Jalan Kenjeran Surabaya pada Minggu (4/12/2022).

Baca Juga: Tahanan Polsek Dukuh Pakis Kabur saat Libur Lebaran

Patroli ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan dan tawuran massal serta gangster di wilayah hukum Polsek Simokerto dan Polsek Tambaksari Surabaya.

Patroli tidak hanya menggunakan mobil, kendaraan roda dua juga digunakan dalam patroli skala besar ini.

Mulai dari Mako Polsek Simokerto, patroli bergeser ke arah Jalan Kedung Cowek, kemudian menuju jalan alternatif menuju jalan Kenjeran Surabaya.

Di tempat tersebut biasanya sering menjadi tempat nongkrong dan aksi balap liar.

Baca Juga: Kapolrestabes Ajak Ratusan Tukang Becak Buka Bersama di Mapolrestabes Surabaya

Patroli dipimpin langsung oleh Kapolsek Simokerto Kompol A.R Dwi Nugroho SH SIK bersama Kapolsek Tambaksari Kompol Ari Bayuaji SE SIK M.Si.

"Kita antisipasi geng motor, kejahatan jalanan situasi di Surabaya pelaksanaan patroli," ujar Kompol A.R Dwi Nugroho SH SIK bersama Kapolsek Tambaksari Kompol Ari Bayuaji SE SIK M.Si.

Kompol Ari Bayuaji menambahkan, patroli guna mencegah terjadinya kondisi yang tidak diinginkan. Patroli digelar mulai Sabtu malam sampai Minggu pagi hari. Dan tujuan patroli dilakukan untuk mengantisipasi tawuran, begal, balap liar, geng motor.

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Siapkan 155.165 Personel

Selain melakukan patrol, petugas juga memberikan imbauan kepada kelompok pemuda yang masih nongkrong di warung kopi.

Ari Bayuaji mengungkapkan, wilayah Kedung Cowek Surabaya bisa disebut tempat yang cukup rawan terjadinya gesekan. Terutama antara genk motor dan tawuran.

"Patroli secara rutin di jam-jam rawan terjadi gesekan, terutama Pada saat Sabtu malam Minggu,” pungkasnya. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU