Cerdaskan Anak Bangsa Lewat Beasiswa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 02 Feb 2021 14:18 WIB

Cerdaskan Anak Bangsa Lewat Beasiswa

i

Rektor Untag Surabaya, Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA., SP/ Mbi

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menjadi salah satu dari 18 Perguruan Tinggi Swasta yang memberikan beasiswa penuh kepada 20 siswa terbaik dari seluruh penjuru Indonesia. Melalui program Online Scholarship Competition (OSC), Kampus Merah Putih itu telah menyaring ribuan peserta dengan 3 tahap seleksi yang semuanya diselenggarakan secara daring.

Tak tanggung-tanggung, di tahun keempat partisipasinya, Untag Surabaya kembali memberikan beasiswa DPP penuh dan SPP 8 semester. Rektor Untag Surabaya, Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA., menyambut para pemenang dan mengatakan bahwa keikutsertaan pada program beasiswa tersebut menjadi salah satu upaya Untag Surabaya untuk turut mencerdaskan anak bangsa serta memeratakan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

“Ditengah pandemi dan segala keterbatasannya, membuat beasiswa OSC menjadi jawaban bagi anak negeri yang ingin meraih cita-cita mengenyam Pendidikan Tinggi,” ujar Cak Nug, sapaan akrab Mulyanto Nugroho, Selasa (2/2/2021).

Menurutnya, semangat menuntut ilmu menuju SDM unggul Indonesia Maju tidak pernah berhenti meski Indonesia masih berjuang melawan pandemi. Dirinya berharap penerima beasiswa terus bersemangat dalam meraih cita-cita bersama Kampus Merah Putih.

Baca Juga: KPU Surabaya Paparkan Seleksi Calon Panitia Pemilihan Gubernur dan Walikota Tahun 2024

Tak hanya melalui OSC, Untag Surabaya menyediakan tiga beasiswa lainnya, seperti KIP-Kuliah, Bantuan UKT/SPP (Kemendikbud dan Internal) serta Apresiasi Kejuaraan/Kompetisi (Akademik dan Non Akademik). Kepala Bagian Kesejahteraan Mahasiswa, Andik Eka Pratama, S.Kom. memaparkan, “Beasiswa tersebut merupakan wujud kepedulian Untag Surabaya bagi keberlangsungan pendidikan generasi penerus bangsa. Dana yang disiapkan berasal dari pemerintah maupun Untag Surabaya".

Terlebih lagi, Kampus Merah Putih juga memberikan apresiasi bagi mahasiswa yang berprestasi. “Mereka yang meraih Juara 1-3 di tingkat regional hingga internasional akan mendapatkan Subsidi SPP. Harapannya agar mahasiswa termotivasi untuk berprestasi,” ujar Andik.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

Terbukti, meski di masa pandemi beragam capaian diraih oleh mahasiswa Untag Surabaya. Misalnya melalui pra-UKM E-Sport yang baru saja lolos pertandingan bergengsi dan 8 tim mahasiswa yang lolos dalam Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia 2020. mbi

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU