CSR JIIPE Peduli Berbagi Hewan Kurban untuk Masyarakat Kawasan Perusahaan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 13 Jul 2022 10:59 WIB

CSR JIIPE Peduli Berbagi Hewan Kurban untuk Masyarakat Kawasan Perusahaan

i

Pemberian hewan kurban CSR JIIPE Peduli kepada masyarakat desa sekitar kawasan perusahaan.

SURABAYAPAGI.COM, resik - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H, CSR JIIPE PEDULI kembali melakukan aksi peduli sosial terhadap masyarakat sekitar Kawasan Industri JIIPE. Kali ini JIIPE menyerahkan bantuan hewan Qurban berupa 20 ekor kambing/domba dan 2 ekor sapi kepada masyarakat disekitar Kawasan Industri JIIPE.

Kegiatan ini merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) JIIPE yang dilaksanakan bersama antara Pengelola Kawasan dengan Perusahaan Industri dalam Kawasan JIIPE.

Baca Juga: Wisatawan di Kabupaten Mojokerto Naik 40 Persen Selama Libur Idul Adha

Untuk tahun ini Sharing Program antara PT. Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku Pengembang dan Pengelola Java Integratied Industrial Port and Estate (JIIPE), PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) selaku Pengelola Pelabuhan JIIPE dan PT. Clariant Adsorbents Indonesia (CAI) salah satu perusahaan industri dalam Kawasan JIIPE Direktur SDM & Logistik PT BKMS Agung P Gurito mengatakan, kegiatan membagi hewan kurban adalah bentuk dari kepedulian sosial perusahaan dan karyawan yang ingin berbagai kepada masyarakat disekitar kawasan JIIPE.

"Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kami, selama kondisi pandemi Covid ini perusahan dapat bertahan dan semoga dapat melawati masa sulit ini," ucapnya. Penyerahan hewan kurban tahun ini diberikan kepada masyarakat di wilayah Desa Manyarejo, Manyarsidomukti, Manyarsidorukun, Banyuwangi, Karangrejo, Leran, Bedanten, Kramat, Tanjung Widoro, Watuagung Bantuan diserahkan melalui Pemerintahan Desa di tiap-tiap wilayah.

Disamping memberikan hewan kurban ke desa juga ada yang diberikan langsung ke masjid, musala serta lembaga sosial sekitar kawasan JIIPE yang masuk dalam Ring 1 dan Ring 2. Sedangkan untuk masyarakat Ring 3 CSR JIIPE diberikan melalui Panitia Idul Adha Pemkab Gresik. Sementara itu, Alex M Simanjutak selaku Direktur SDM & Umum PT. BMS mengatakan, melalui kegiatan CSR JIIPE, dimana salah satunya adalah pemberian bantuan hewan kurban untuk masyarakat sekitar kawasan dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya dan mempererat jalinan komunikasi antara masyarakat industri dengan masyarakat sekitar kawasan.

Baca Juga: Rayakan Idul Adha 1444 H, MS GLOW Salurkan 50,000 Kilogram Kurban

"Sehingga kami berharap dengan dukungan semua pihak pembangunan kawasan industri JIIPE dapat cepat berkembang dan secepatnya dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional dan Gresik khususnya masyarakat sekitar Kawasan JIIPE," katanya.

Sohirin Kedes Manyarejo, atas nama pemerintahan desa dan warga desa mengucapkan terimakasih atas pemberian hewan kurban dari JIIPE. "Semoga Kawasan JIIPE semakin maju dan diminati oleh Investor baik dalam maupun luar Negeri, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Gresik terutama Warga sekitar Kawasan," ucapnya.

Baca Juga: Kisruh dan Miskomunikasi Masalah Sapi Kurban, Begini Kronologi Aslinya

Senada dengan itu Manager ComDev/CSR PT. BKMS Mifti Haris menyampaikan, kegiatan CSR JIIPE PEDULI DAN BERBAGI yang dilakukan bersama sama beberapa perusahaan dalam kawasan juga ada yang memberikan hewan kurban langsung ke warga kami berharap selanjutnya lebih banyak Perusahaan Industri untuk bersama sama dalam program CSR JIIPE Peduli sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar kawasan sehingga terjadi pemerataan dan tidak tumpang tindih.

"Kami mengharapkan do'a dan dukungan dari semua pihak agar pembangunan Kawasan JIIPE lancar dan segera banyak investor untuk berinvestasi di JIIPE yang pada akhirnya dapat berperan lebih banyak dalam kegiatan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan," tutupnya.grs

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU