Dari Sales Kosmetik, Kini Rajai Bisnis Kecantikan dan Fashion

Gladys. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Gladys merupakan salah satu crazy rich Surabaya yang mulai bekerja sebagai sales promotion girl (SPG) kosmetik. Ia pun juga mengambil beberapa produk untuk dijual ke beberapa teman-teman terdekatnya. Sejalan dengan hal tersebut ia kemudian bertemu dengan suaminya yang dulunya berprofesi sebagai sales mobil.

Dalam masa perjuangannya tersebut ia telaten dalam pekerjaannya menjual produk-produk kosmetik. Ia menjual produk kosmetik dari rumah ke rumah. Hingga suatu hari produsen kosmetik yang biasa ia jual meninggal dunia. Sang anak produsen pun mewariskan racikan krim yang biasa dijualnya pada Gladys, Senin (3/5/2021).

Mulailah ia berbisnis dengan membuka merk kosmetiknya. Awalnya satu sampai dua lusin yang terjual, semakin berkembang terjual puluhan hingga ratusan kosmetik. Konsumen mulai menyukai produk Gladys.

Ia pun tak pernah malu untuk door to door menawarkan produknya langsung. Tak hanya itu Gladys pun mencoba membangun sendiri merk kosmetiknya dan menjualnya secara online dengan merknya sendiri yaitu KLT.

Bisnis kecantikannya pun memang tak sepenuhnya berjalan mulus. Ia pun sempat diterjang beberapa masalah terkait brand kosmetiknya dan sempat tidak ingin meneruskan bisnis tersebut. Tetapi, berkat dukungan suaminya ia mulai bangkit dan tetap memperjuangkan usahanya.

Kini, bisnis klinik kecantikan dan produk skincare KLT sangat berkembang. Dalam wawancaranya di salah satu channel youtube Nikita Mirzani, dalam sebulan omzet yang diperoleh Gladys dalam bisnisnya mencapai hingga Rp 4 M.

Ia juga melebarkan berbagai bisnisnya pada berbagai café yang dibangunnya di Surabaya. Hal tersebut tentu saja semakin menambah pundi pundi rupiah Gladys. Kini ia dan suaminya berfokus tetap mengembangkan bisnisnya dalam bidang fashion.

Karena kecintaannya pada dunia fashion, Gladys pun berencana untuk membangun pabrik khusus memproduksi segala fashion dengan merknya sendiri. Karena perjuangan keras dan kesuksesannya ia bahkan terbilang saat ini menjadi salah satu crazy rich Surabaya.

Ia pun juga mendapatkan beberapa penghargaan selama mengembangkan usahanya di bidang kecantikan ini diantaraanya sebagai The Best Sales Promotion Officer Jatim 2009 di PT Pharos Indonesia, The Best Sales Chevrolet Jatim 2012 (PT Smart Mulia Abadi), dan The Best Sales Honda Surabaya 2014 (PT Honda Citra Cakra). Dsy10