Diduga Hacker Bjorka, Seorang Pemuda di Madiun Diamankan Tim Cyber Polri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 15 Sep 2022 12:47 WIB

Diduga Hacker Bjorka, Seorang Pemuda di Madiun Diamankan Tim Cyber Polri

i

Hacker Bjorka

SURABAYAPAGI.COM, Madiun - Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri mengamankan seorang pemuda berinisial MAH (21) di Madiun, Jawa Timur (Jatim). Dia diduga sebagai hacker Bjorka yang telah meretas sejumlah data, mulai dari pelanggan IndiHome hingga registrasi SIM Card.

Berdasarkan informasi, MAH ditangkap pada Rabu (14/9/2022) sekitar pukul 18.30 WIB. Usai ditangkap yang bersangkutan dibawa ke Polsek Dagangan untuk diperiksa secara intensif. MAH menjalani pemeriksaan hingga sekitar pukul 01.30 WIB dan mendapat pengamanan dari Polres Madiun.

Baca Juga: Dit Tipidter Bareskrim Polri Amankan Ribuan Kayu Glondongan di Lamongan

“Untuk yang di Madiun sedang didalami terkait menyangkut masalah yang bersangkutan. Semua tim masih bekerja, semuanya timsus," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Perkara Pengaturan Skor Tahun 2018, Baru Dilimpahkan ke Kejaksaan Desember 2023

Dedi menyatakan pihaknya belum bisa memastikan apakah pemuda yang diamankan tersebut merupakan hacker ataupun perangkat lainnya terkait dengan Bjorka.

Baca Juga: Belum Pencoblosan, 204 Juta Data Pemilih di KPU Dibobol Hacker

"Belum. Belum disimpulkan seperti itu karena masih didalami Timsus, saya tidak berkompeten menjelaskan sebelum Timsus nanti setelah selesai bekerja," pungkas Dedi. md

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU