Dispendikbud Kota Pasuruan Soft Launching SPOT Suropati

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 26 Mei 2022 16:57 WIB

Dispendikbud Kota Pasuruan Soft Launching SPOT Suropati

i

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan H. Mualif Arif, S.Sos., M.M. membuka soft launching SPOT Suropati di Kantor Disdikbud Kota Pasuruan. SP/Ris

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan- Untuk meningkatkan adaptasi implementasi Kurikulum Merdeka. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan melakukan soft launching SPOT Suropati. SPOT Suropati ini bertujuan untuk mengembangkan pembelajaran digital via online dengan memanfaatkan belajar terpadu di website Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan.

SPOT Suropati sendiri adalah Sistem Pembelajaran Online Terpadu yang sudah dikembangkan sejak awal pandemi 2 tahun lalu. Dan terus disempurnakan dan kemarin dilakukan soft launching secara virtual dengan seluruh kepala sekolah dan ratusan guru SD dan SMP Negeri Swasta di Kota Pasuruan.

Baca Juga: Avanza Tabrak Truk, 3 Orang Tewas

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Mualif Arif membuka pembelajaran via SPOT Suropati di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan. Dikatakan fasilitas ini sudah dapat digunakan untuk melaksanakan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) kelas bagi peserta didik secara mandiri dan terjadwal oleh guru masing-masing dalam melatih kesiapan pembelajaran dengan dunia digital yang mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka sebagaimana digaungkan oleh Mas Menteri.

Baca Juga: Jalur Mudik Kota Pasuruan Landai

“SPOT Suropati ini telah memfasilitasi bagi pelaksanaan AKM pada level sekolah dan level kota sehingga diupayakan mampu menjadi salah satu media dalam memonitor kualitas pendidikan,” ujarnya.

Setelah soft launching, guru dan kepala sekolah langsung melakukan pelaksanaan AKM sampai 2 hari. Diikuti oleh guru-guru dari 67 SD dan 29 SMP Negeri dan Swasta di Kota Pasuruan.

Baca Juga: Wawali Pasuruan Serahkan 155 Paket Sembako untuk Warga

Di website www.dikbudkotapasuruan.com sendiri sudah lengkap dari perpustakaan digital, video pembelajaran, sampai pembelajaran bagi inklusi dan sebagainya. Dan SPOT Suropati ini makin lengkap karena bisa melakukan asesmen kompetensi minimum (AKM) baik level kelas dan level sekolah sampai level kota. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU