Disporapar dan KORMI Kota Malang Bersinergi Sukseskan Forda I Jatim 2023

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 24 Mar 2023 15:16 WIB

Disporapar dan KORMI Kota Malang Bersinergi Sukseskan Forda I Jatim 2023

i

Pengurus KORMI Kota Malang dan Disporapar usai rapat koordinasi untuk menyukseskan FORDA Jatim I di Kota Malang.

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang dan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang tengah mematangkan konsep penyelenggaraan kegiatan Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) I di Jawa Timur.

Adapun salah satu langkah yang dilakukan yakni dengan menyelenggarakan rapat koordinasi di ruang press conference Kantor Disporapar Kota Malang, Selasa (21/3/2023).

Baca Juga: Lepas 294 Atlet di FORDA I Jatim, Sidoarjo Targetkan 40 Medali Emas

Berdasarkan SK Gubernur Jatim nomor: 188/81KPTS/013/2022 tanggal 9 November 2022, Kota Malang telah ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan FORDA I Jawa Timur mulai tanggal 27-30 Mei 2023.

Forda akan diikuti 31 Induk Organisasai Olahraga (Inorga) masyarakat yang tergabung dalam KORMI provinsi Jawa Timur. Dari 31 Inorga, akan dilombakan sebanyak 109 nomor olahraga rekreasi yang diikuti kontingen dari Kabupaten/ Kota se Jawa Timur.

Ketua KORMI Kota Malang Ir.H.Sofyan Edi Jarwoko megatakan, rapat bertujuan agar FORDA Jatim I yang baru pertama kali digelar di Jawa Timur mendatang berjalan sukses dan Kota Malang dapat mengukir prestasi terbaik,

Pria yang akrab disapa Bung Edi ini telah menunjuk Ketua Harian KORMI Kota Malang Eddy Wahyono sebagai penanggungjawab kontingen Kota Malang. Sedangkan, Wakil Ketua II KORMI Kota Malang Sani Sinarsana Kisid mempersiapkan venue festival.

“KORMI Kota Malang telah menunjuk H. Eddy Wahyono selalu penanggung jawab kontingen Kota Malang dibantu oleh Sani Sinarsana Kisid dalam mempersiapkan venue yang akan digunakan,” kata Bung Edi.

Baca Juga: Pemkab Probolinggo Gelar Expo Produk Ekonomi Kreatif 2023

Wakil Wali Kota Malang ini mengungkapkan, untuk mensukseskan penyelenggaran FORDA Jatim I juga dibentuk Panitia Penyelenggara dan Panitia Pelaksana.

“Kami bersama seluruh pihak terkait terus memaksimalkan koordinasi dan persiapan agar FORDA Jatim I mendatang lancar dan sukses. Kami tentu juga sangat mengharapkan dukungan Bapak Wali Kota Malang, pejabat pemerintah Kota Malang, masyarakat dan pengusaha agar Kota Malang meraih sukses penyelenggaraan dan prestasi dengan tag line KOTA MALANG PASTI BISA,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2023 di gedung Graha Cakrawala UM dengan dihadiri Gubernur Jawa Timur, Bupati dan Wali Kota serta para pejabat di Jawa Timur. Sementara penutupan akan dilaksanakan di Taman Krida Budaya Jawa Timur (TKBJ) Jalan Soekarno Hatta Kota Malang.

Baca Juga: Panlak Forda I Jatim: Kebutuhan Pelaksanaan Telah siap

Sementara itu, Kabid Olahraga Disporapar Kota Malang Wahyu Setiawan mengharapkan para pengurus Inorga masyarakat di Kota Malang menyiapkan diri untuk mengukir prestasi terbaik dalam event FORDA Jatim tersebut.

 “Sejak awal perlu melakukan persiapan dengan serius agar dapat menorahkan prestasi terbaiknya,” ujar Wahyu,

Menurut Wahyu, capaian prestasi terbaik dalam Forda dan pelaksanaan yang sukses tentunya akan mengharumkan nama Kota Malang. Sebagai tuan rumah Forda, selain berkonsentrasi pada kesiapan kontingen, KORMI Kota Malang juga sejak awal menyiapkan venue untuk pelaksanaan festival. mlg

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU