Ditabrak KA Gajayana Jurusan Blitar-Surabaya, Emak-emak Selamat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 14 Nov 2022 16:38 WIB

Ditabrak KA Gajayana Jurusan Blitar-Surabaya, Emak-emak Selamat

i

Petugas dibantu warga mengevakuasi korban. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Lengkingan suara klakson kereta api memecahkan suasana pagi di perlintasan rel KA di lingkungan Pandean Kelurahan Tangkil Kec Wlingi Kab Blitar, ternyata lengkingan klakson KA Gajayana Jurusan Jakarta- Surabaya pada Senin (14/11) itu menabrak seorang emak emak.

Atas kejadian itu warga sekitar datangi TKP dan melapor ke Polsek Wlingi dan Stasiun Wlingi, untuk pertolongan lebih lanjut.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Setelah petugas Polsek Wlingi dan pihak keamanan stasiun Wlingi bersama warga setempat mendatangi TKP untuk mengevakuasi korban ke RSUD Ngudi Waluyo Kec Wlingi. 

Kejadian itu dibenarkan Kapolsek Wlingi Kompol Tamim Anwar S.Ag MH melalui Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udhiyono.

"Setelah kita melakukan pertolongan dan mengevakuasi korban ke RSUD Ngudi Waluyo, ditemukan KTP korban atas nama Sugiati (36) warga dusun Tegalrejo RT 06 RW 04 Desa Tegalrejo Kec Selopuro Kab Blitar, selanjutnya kita menghubungi pihak keluarga korban," kata Iptu Udhiyono pada wartawan di ruang kerjanya tadi siang.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Menurut saksi di lokasi kejadian, kejadian bermula saat korban yang berjalan di rel kereta api dari arah barat menuju ke timur, diduga korban tidak menyadari kedatangan kereta dari arah belakang hingga akhirnya terjadinya tabrakan.

Korban sempat tak sadarkan diri di lokasi kejadian (TKP) yang selanjutnya oleh petugas dibantu warga dievakuasi ke RSUD Ngudi Waluyo untuk mendapat pertolongan medis.

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

"Sampai saat dilaporkan korban masih menjalani observasi oleh petugas kesehatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dan saat ini korban telah sadar dan masih dalam perawatan di RSUD Ngudi Waluyo," terang Iptu Udhiyono atas izin Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom.S.IK.

Sedang kejadian itu sendiri saat kereta api Gajayana dengan nomor Lokomotif  72 C  berangkat dari Stasiun Wlingi menuju Malang sekira pukul 06.04 Wib dengan masinis Andika bersama Asisten Masinis Anjar, kondektur Becik (30) sedang Polsus KA Gajayana bernama sdr Andhika, baru beberapa menit dari Stasiun Wlingi, terjadilah KA menabrak seorang perempuan, setelah berhenti sekitar 25 menit KA Gajayana melanjutkan perjalanan menuju Malang. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU