DPC PDIP Sampang Adakan Pendidikan Politik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 27 Nov 2022 14:10 WIB

DPC PDIP Sampang Adakan Pendidikan Politik

i

Ketua DPC PDIP Sampang H. Moch. Norahmad, SH saat membuka Pendidikan Politik.

SURABAYAPAGI.COM,Sampang - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mengadakan pendidikan politik bagi para Kadernya di 14 Kecamatan se - Kabupaten Sampang. Pendidikan politik itu dilaksanakan di Aula Pertemuan Jl. Jaksa Agung Suprapto Sampang dengan mengusung tema “ Politik Identitas “, pada Minggu (26/11/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC PDIP Sampang H. Moch. Norahmad, SH, Sekretaris DPC PDIP Sampang Sayadi, Bendahara DPC PDIP Sampang Iwan Efendi sekaligus Ketua Fraksi PDIP DPRD Sampang. Sedangkan pemberi materinya, yaitu Gus Rahmat Ketua PC LBM NU Sampang dan Hernandi atau yang dikenal dengan Dedet.

Baca Juga: Walaupun Rival Belum Muncul, Dukungan H Slamet Junaidi Melesat

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPC PDIP Sampang H. Moch. Norahmad, SH, dia pun mengatakan dalam sambutannya, sangat penting para kader PDIP Sampang untuk mengikuti Pendidikan tersebut, agar pemahaman tentang politik bisa bertambah.

“Sangat penting para kader PDIP, untuk mengikuti Pendidikan Politik ini, agar nantinya bisa memperkuat dan mempersolid kekuatan PDIP di tahun 2024. Maka kami sengaja mendatangkan dua pemateri yang luar biasa, Gus Rahmat sebagai kajian dalam segi Agama, dan Mas Dedet kajian dalam segi wawasan kebangsaan," katanya.

H. Moch Norahmad berharap, ilmu yang didapat para kader dan sayap - sayap DPC PDIP Sampang bermanfaat, dan menambah wawasan, serta bisa berjuang nantinya di Tahun 2024 Pesta Demokrasi.

Baca Juga: Pj Bupati Sampang Diduga Mengesampingkan Asas Kepatutan dan Kepantasan

“Semoga Ilmu yang didapatkan setelah mengikuti acara pendidikan ini bermanfaat, dan berjuang untuk kemenangan PDIP di Kabupaten Sampang," pintanya.

Gus Rahmat selaku pemberi materi menyampaikan pandangan dari segi Agama, dia mengatankan seperti dawuh Imam Ghozali, demokrasi merupakan hal penting dalam kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, maka, perlu menyatukan pendapat dalam partai politik, dan bisa memilih partai yang sesuai dengan kepentingan bersama.

“Dalam salah satu kitab, karya dari Imam Ghozali, demokrasi merupakan salah satu hal penting dalam berbangsa bernegara, maka demokrasi ini harus kita pelihara bersama “. Katanya.

Baca Juga: Plt Staf Ahli Dapat Sanjungan Jiwa dari H Slamet Junaidi

Menurut Gus Rahmat, kesadaran politik harus disampaikan kepada semua pihak. Ia mencontohkan banyak isu - isu politik yang mana dibungkus dengan persoalan agama, sebagai propaganda yang terjadi karena minimnya pengetahuan tentang politik. Sehingga mereka yang memanfaatkan menunggu sesuai yang diperdebatkan oleh agama lantas dibawa ke politik.

“Jangan tertipu politik atas nama Agama, mereka memanfaatkan momen agar membuat gadung politik, dengan cara persoalan agama dibawa politik. Untuk itu, para kader ini harus bisa mem karter dan memberikan pemahaman agar demokrasi di Indonesia berjalan dengan aman dan sejuk," tegasnya.gan

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU