Dynamite BTS Kalahkan Despacito dan Gangnam Style

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Apr 2021 09:23 WIB

Dynamite BTS Kalahkan Despacito dan Gangnam Style

i

Boyband asal Korea Selatan, BTS

Pecahkan 2 Rekor Billboard,Bertahan 32 Minggu di Tangga Lagu

SURABAYAPAGI, Seoul - Boyband asal Korea Selatan, BTS baru saja membuat sejarah di lebih dari satu tangga lagu Billboard. Dilansir dari soompi, pada 6 April waktu setempat, Billboard menerbitkan tangga lagu terbaru — dan untuk pekan yang berakhir pada 10 April, hit lama BTS "Dynamite" berada di No. 30 di Billboard's Hot 100 (peringkat mingguan dari lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat di semua genre).

Baca Juga: G-Dragon Tinggalkan YG Entertainment dan Resmi Gabung Agensi Baru

Karena pencapaian tersebut menandai minggu ke-32 lagu tersebut di tangga lagu, BTS, asuhan dari HYBE Corporation ini kini secara resmi memecahkan rekor PSY untuk lagu dengan tangga lagu terlama oleh artis Korea di Hot 100. Rekor sebelumnya selama 31 minggu, yang dibuat oleh hit PSY tahun 2012 yang legendaris, “Gangnam Style ”Kembali pada 2013, tetap tak terkalahkan selama tujuh tahun.

Baca Juga: Army Khawatirkan V BTS Masuk Pasukan Khusus, Jungkook Justru Pamer Telanjang Dada

Selain itu, "Dynamite", yang menjadi lagu pertama artis Korea yang pernah menduduki puncak Hot 100 pada Agustus 2020, tidak pernah turun di bawah Top 50 sejak dirilis.

Baca Juga: BTS Pamit Wamil: V Unggah Potret Rambut Botak, RM Ucap Selamat Tinggal ke ARMY

Sementara itu, di tangga lagu Digital Song Sales, "Dynamite" menghabiskan minggu ke-18 non-berturut-turut di No. 1 — secara resmi memecahkan rekor 17 minggu yang dibuat oleh Luis Fonsi dan hit besar Daddy Yankee "Despacito" (menampilkan Justin Bieber) untuk menjadi lagu dengan minggu terbanyak di No. 1 dalam sejarah tangga lagu(.na)

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU