Eksis Ciptakan Mainan Slime Beromzet Jutaan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 03 Jun 2021 10:04 WIB

Eksis Ciptakan Mainan Slime Beromzet Jutaan

i

Nabilah Rizky Amalia tengah membuat slime. SP/ KDR

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Sejak kecil Nabilah Rizky Amalia memang suka bermain hingga akhirnya ia pun membuat mainan slime produksinya sendiri. Kini, Nabila sudah mampu meraup omzet jutaan rupiah dalam sebulan dengan menjual slime.

“Awalnya aku lihat teman di sekolah bawa slime. Di rumah penasaran dan lihat cara buatnya di youtube,” kata Nabilah, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Mantan Buruh yang Sukses Jadi Peternak Sapi

Yuni Sulistyowati, ibu Nabilah menyebut bahwa bakat anak bungsunya ini sudah terlihat sejak kecil. Tepatnya ketika kelas satu SD. Pernah, suatu saat, Yuni membelikan jajanan kepada Nabilah, namun malah dijual lagi.

“Dari kecil jiwa bisnis ada, dulu saya belikan jajanan malah dipasang di depan rumah dijual ke teman-temannnya. Mungkin dulu hanya iseng,” kenangnya. Bahkan akhir-akhir ini Nabilah juga mendapat penghargaan. Salah satunya adalah sebagai young entrepreneur inspiratif dalam Kadin Award Kota Kediri 2018.

Nabilah menyampaikan bahwa dulu slime buatannya hanya untuk mainan sendiri. Belum terbesit untuk menjualnya. Namun, ada tetangga yang tertarik. Nabilah menggunakan kap jelly ukuran 50 mililiter dan dijual dengan harga lima ribuan. “Pertama gak tahu beli kap di mana, akhirnya alat dan bahan cari di internet,” sebutnya.

Produk slime yang diberi merek dagang Nabira Slime ini sekarang sudah banyak peminatnya. Nabilah dibantu kakaknya dalam pemasaran online. Dia juga menjual saat car free day (CFD) di Jalan Dhoho. Sementara selain hari Minggu, slime miliknya selalu diburu teman-teman sekolahnya.

Baca Juga: Dari Jajanan Ndeso, Kini Rambah Retail Modern dan Ekspor

Yang menarik, slime buatan Nabilah juga memiliki aroma buah-buahan. Warna yang menarik juga menjadi nilai tambah tersendiri. Dalam satu minggu dia memproduksi enam kilo slime. Dan diwadahi berbagai ukuran mulai 50 cc hingga 200 cc. Ada yang memiliki aroma green tea, permen karet, dan buah-buahan segar.

Menurutnya bermain slime itu bisa menghilangkan stress. Juga menjadi hal yang seru. “Saya suka dimainkan hingga berbunyi,” cetusnya.

Muhartoyo, ayah Nabilah mendukung putrinya itu menekuni usahanya ini. Namun dia selalu berpesan untuk tidak lupa belajar. Muhartoyo menyampaikan bahwa dengan belajar berwirausaha ini bisa membuat putrinya lebih mandiri.

Baca Juga: Sukses Produksi Makanan dan Minuman Janggelan

“Satu bulan omzetnya mencapai delapan juta rupiah. Saya hanya jadi kurir, mengantar ke ekspedisi pengiriman barang,” ujarnya.

Memang, selain di lingkungan tempat tingganya, saat ini Slime buatan Nabilah juga telah merambah ke berbagai kota di pulau Jawa. Bahkan terakhir ada pesanan dari Lampung dan juga Makassar. Dsy5

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU