Erick Thohir Anggap Kaesang, Seperti Keponakannya

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo  beserta sejumlah menteri "Kabinet Indonesia Maju" mendatangi Restoran Soga Danar Hadi, di Jalan Slamet Riyadi,  Kota Solo, Minggu (4/12/2022). Jokowi tampak mengajak cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra, naik Toyota Alpard, dengan pengawalan ketat dari Paspampres.

Jokowi mengajak sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko PMK Muhadjir Effendy, serta Menteri BUMN Erick Thohir. Terlihat juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah pejabat lainnya.

Diantara menteri yang hadir, hanya Menteri BUMN Erick Thohir yang disorot publik.

Erick menjadi sorotan publik, karena sebagai seorang menteri, namun disibukkan sebagai Ketua Pelaksana Pernikahan Kaesang-Erina.

 

Kaesang Seperti Keponakannya

Erick Thohir berdalih telah menganggap Kaesang seperti keponakannya sendiri.  Erick juga mengingatkan Kaesang seumuran dan sangat dekat dengan anak Erick,  Aga Thohir. Keduanya  sama-sama tengah membangun dan mengembangkan Persis Solo. Sebagai sebuah keluarga, ucap Erick, sudah sepantasnya ia membantu Kaesang dalam mempersiapkan hari istimewanya.

"Tapi kadang-kadang orang senang membangun persepsi Menteri BUMN sibuk (ngurusin pernikahan), itu keliru. Bagi saya, Kaesang sudah jadi keponakan sendiri, ya saya dengan senang hati membantu," ujar Erick usai gladi pernikahan di Puro Mangkunegaran, Solo, akhir November lalu.

Sejak Novemver, Erick bersama, Bahlil, dan Pratikno sibuk urus persiapan pernikahan anak bungsu Kaesang. Ia juga meninjau lokasi yang rencananya dijadikan tempat tasyakuran itu.

Erick, dikenal taipan kelahiran Lampung  yang lahir pada 30 Mei 1970. Sementara Kaesang, kelahiran Solo.n al/rmc