Fachruddin Aryanto Senang Bisa Kembali Berlatih Bersama Madura United

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 24 Feb 2023 14:01 WIB

Fachruddin Aryanto Senang Bisa Kembali Berlatih Bersama Madura United

i

Pemain Madura United Fachruddin Aryanto. Foto: Official Madura United.

SURABAYAPAGI.COM, Pamekasan - Kapten sekaligus bek Madura United FC Fachruddin Aryanto kembali bergabung dan menjalani latihan bersama timnya di Madura United Training Ground Pamekasan, Kamis (23/2/2023).

Bahkan, pemain kelahiran Klaten, Jawa Tengah tersebut juga langsung menjalani latihan bersama pemain Laskar Sape Kerrab yang tengah mempersiapkan diri menjamu Persija Jakarta, Minggu (26/2/2023) mendatang.

Baca Juga: Polemik Pemberhentian Kompetisi Liga 2, Achsanul Qosasi: Tak Punya Duit Itu Resiko LIB

Pemain yang akrab disapa F26 tersebut sudah kembali berlatih setelah lama menepi akibat cedera lutut yang dideritanya. Fachruddin dibekap cedera usai membela Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2022.

Fachruddin pun mengucap syukur karena bisa kembali latihan bersama Madura United.

 “Syukur alhamdulilah, saya senang sekali setelah satu bulan setengah saya cuma terapi sama penguatan dengan dokter, sekarang bisa kembali lagi dan berkumpul bersama teman-teman," kata Fachruddin Aryanto di sela latihan bersama tim, Kamis (23/2/2023).

Saat ini, Fachruddin mengaku fokus ke pengembalian fisik sembari menyiapkan sentuhan filling untuk kembali ke pertandingan.

"Sekarang fokus ke pengembalian fisik saya dan sentuhan feeling ball saya untuk situasi pertandingan. Semoga semua berjalan lancar dan bisa membantu tim lagi," ujarnya.

Baca Juga: Pinjamkan Dua Pemain, Madura United Datangkan Striker Asing dari Australia

Menurutnya, pemulihan cederanya berangsur cepat ini karena adanya motivasi ingin kembali bermain membela timnya. Ia mengaku tidak bisa berdiam diri rekan setimnya berlatih sehingga dirinya sangat fokus saat menjalani terapi dan penguatan.

“Namun yang pasti, kami merasa sangat senang bisa kembali dan menjalani latihan. Selama ini kami hanya bisa melihat teman-teman latihan, sebagai pesepakbola tentu sangat ingin segera kembali,” tuturnya.

"Jadi saya harus fokus terapi, fokus untuk penguatan, jadi alhamdulilah saya bisa kembali lagi," imbuhnya.

Baca Juga: Madura United Tertarik Gaet Egy Maulana Vikri

Sebagaimana diketahui, Fachruddin terpaksa absen bersama tim kebanggaan Madura United sejak paruh musim. Pemain bertubuh jangkung ini tecatat sudah absen dalam 15 pertandingan, termasuk saat bermain di Piala AFF 2022.

Apalagi selama ini ia juga menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Sehingga tidak heran jika ia hanya membela Madura United sebanyak 11 kali.

Pihak manajemen pun mendatangkan bek gaek untuk memperkuat sektor pertahanan tim, yakni Oktavio Dutra untuk mengisi posisi kosong yang sempat ditinggalkan Fachruddin, baik saat membela timnas maupun karena cedera. pmk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU