Hujan Berjam-jam Rendam Jalan Kediri - Nganjuk

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 14 Des 2020 12:08 WIB

Hujan Berjam-jam Rendam Jalan Kediri - Nganjuk

i

Petugas yang sedang mangalihkan jalan yang menghubungkan Kediri dan Nganjuk. SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Hujan berjam-jam yang mengguyur wilayah Kediri sejak sore hari membuat jalan yang menghubungkan Kediri dan Nganjuk terendam banjir, sehingga jalan yang menghubungkan daerah tersebut harus di tutup sementara dan dialihkan karena banjir tersebut setinggi lutut orang dewasa atau sekitar 70 cm, Senin (14/12/2020).

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Tarokan Iptu Karyawan Hadi mengatakan hujan dengan intensitas tinggi yang turun sejak pukul 16.00 WIB telah membuat air Sungai Kolokoso dan Sungai Bakung meluap. Akibatnya luapan air meluber jalan hingga merendam jalan.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya AH Thony Ajak Warga Budayakan Tidak Buang Sampah di Saluran Air

"Jadi hujan sejak sore tadi cukup deras, sehingga air sungai meluap dan membuat jalan terendam banjir setinggi lutut orang dewasa atau sekitar 70 cm, namun saat ini berangsur surut," jelas Karyawan.

Sementara itu, pengalihan arus ataupun penutupan sementara jalan dari Kediri menuju Nganjuk sementara diimbau agar istirahat dahulu atau mencari jalur alternatif menuju Nganjuk, guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan jika melewati luapan air.

"Anggota Polsek Tarokan dan dibantu Polresta Kediri langsung melakukan upaya dan imbauan penutupan dan pengalihan jalur terhadap pengguna jalan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan jika kendaraan melewati banjir," imbuh Karyawan.

Baca Juga: 16 Titik di Kota Malang Terendam Banjir

Walupun sudah ada peringatan serta imbauan dan pengalihan jalur, namun ada saja kendaraan yang tetap nekat menerobos. Akibatnya, banyak motor yang mengalami mogok akibat nekad melintas banjir.

Berdasarkan pantauan di lokasi, selain melakukan imbauan dan patroli pengalihan jalur, anggota Polsek Tarokan dan Polresta Kediri juga melakukan upaya mitigasi dan pengecekan ke kediaman warga Kecamatan Tarokan, apakah ada rumah warga yang terdampak banjir.

Baca Juga: Pemkot Batu Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Jateng

"Selain melakukan imbauan, anggota yang sudah ada di lokasi melakukan patroli dan upaya mitigasi jika ada rumah warga yang terdampak banjir di sekitar wilayah Kecamatan Tarokan," kata Kapolresta Kediri AKBP Miko Indraya. Dsy8

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU