HUT RI ke-75, Pemkab Nganjuk Launching Gerakan 2 Juta Masker

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 18 Agu 2020 09:02 WIB

HUT RI ke-75, Pemkab Nganjuk Launching Gerakan 2 Juta Masker

i

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat didampingi Wakil Bupati Marhaen Jumadi dan Ketua DPRD serta Forkopimda saat melepas balon menandai launching gerakan 2 juta masker. SP

SURABAYAPAGI.com, Nganjuk - Peringatan HUT RI ke-75 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Termasuk di Kabupaten Nganjuk yang dilanjutkan dengan mengikuti secara virtual upacara di Istana Negara bersama Presiden RI Joko Widodo.

Dalam upacara virtual itu, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk, Ketua DPRD, TNI/Polri, dan Sekda, dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan. Pada kesempatan tersebut sekaligus launching Gerakan 2 Juta Masker, sebagai program nasional dalam meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga: Safari Ramadhan, Pj Bupati Nganjuk Ajak Pererat Silaturrahmi

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mengatakan, Pemkab Nganjuk dalam memberikan sumbangsihnya dalam menyukseskan gerakan 2 juta masker, pihaknya mengajak bersama-sama dan berkomitmen menjaga kesehatan dan mengurangi sumber penyebaran Covid-19. 

Baca Juga: Ribuan Buruh Rokok SKT Ucapkan Terimakasih ke Jokowi Lewat Bayu Airlangga

"Saya mengajak kepada masyarakat Nganjuk agar hidup baru dengan biasakan memakai masker," kata Novi, Senin (17/08).

Gerakan 2 juta masker tersebut setidaknya bisa menekan penyebaran Covid-19. "Mari secara bersama menuju Indonesia Maju, sehat dan terbebas dari Covid-19, dan saya inginkan masyarakat dapat berperan dalam menanggulanginya," ajaknya.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Resmikan Pasar Baru Kertosono Nganjuk

Dari pelaksanaan pembagian 2 juta masker tidak akan berjalan maksimal jika tidak ada peran seta masyarakat dalam pemakaian masker. "Saya nanti akan menyiapkan instrumen pendukungnya dalam bentuk aturan dan sanksi-sanksi, agar masyarakat benar-benar sadar akan manfaat masker pada penyebaran Covid-19," tegas Novi.  Dsy4

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU