Ibadah Mahdhoh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 13 Apr 2021 21:25 WIB

Ibadah Mahdhoh

i

Ustadz Khoiron Syu'aib Ikatan Dai Area Lokalisasi

Ramadhan 1442 H --

 

Baca Juga: Kapolsek dan Jajaran Polsek Singosari Buka Puasa Bersama Tahanan Polsek Singosari

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Marhaban Ya Ramadhan, Tahun ini kita dan seluruh umat muslim di dunia kembali dipertemukan dengan bulan Suci Ramadhan.

Bulan Ramadhan bulan rahmah, bulan maghfirah, bulan berkah, bulan sabar, bulan Qur’an, bulan sedekah, bulan pendidikan orang-orang yang beriman.

Bulan dilipatgandakan pahala dari setiap amalan yang dikerjakan di dalamnya dan masih banyak lagi nama-nama yang indah untuknya yang belum disebutkan, sesuai dengan banyaknya kebaikan dan keutamaan di dalamnya.

Tahun ini, bulan Ramadhan 1442H kembali dilaksanakan dalam kondisi pandemi. Walau tak menakutkan seperti tahun lalu, ibadah sholat Tarawih dan Tadarus yang sudah diperbolehkan terap harus dilaksanakan ketat protokol kesehatan.

Baca Juga: Fadhilah Ramadhan (12): Tombo Ati

Berkaitan dengan kondisi Ramadhan di tengah pandemi, Ustadz Khoiron Syu'aib mengatakan tahun ini ibadah puasanya tidak terpengaruh dengan pandemi dan akan dilaksanakan seperti biasanya.

"Puasanya tidak terpengaruh, karena puasa itu ibadah murni (mahdhoh). Hanya saja masih kurang suasananya saja," kata Kyai yang kerap berdakwah di area lokalisasi, Selasa (13/4/2021).

Kegiatan ceramah dan kegiatan ibadah lainnya masih dilakukan seperti biasa. Ustadz Khoiron juga menjelaskan terus melaksanakan ibadah dengan menerapkan Prokes.

Baca Juga: Meriah, Lomba Patrol Ramadhan Diikuti Ratusan Pelajar dan Karang Taruna Se Kota Mojokerto

"Tahun ini agak landai (kasus Positif Covid-19), jadi dakwah kami sudah bisa berjalan walau selangkah demi selangkah. Jadi terkait prokes, kita bisa menjalani sebisanya," ujar santri jebolan Pondok Pesantren Tebu Ireng ini.

Ustadz Khoiron yang lebih dikenal dengan julukan 'Kiainya Para WTS dan mucikari" juga memaparkan hikmah Ramadhan tahun 2021 ini baginya.

"Adanya Pandemi covid 19 ini sungguh luar biasa. Kita makin yakin tentang kuasa Allah SWT, bahwa kita manusia semakin kecil dan tidak berdaya menghadapi makhluk yang sangat kecil dan tidak terlihat ini," pungkasnya. arf

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU