IPHI Lamongan Bagikan 400 Sembako Kepada Masyarakat Korban Banjir

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 23 Mar 2023 18:52 WIB

IPHI Lamongan Bagikan 400 Sembako Kepada Masyarakat Korban Banjir

i

Bupati saat menyerahkan paket sembako kepada penerima. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI, Lamongan - Ikatan Pengurus Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Lamongan membagikan 400 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat terdampak banjir, sebagai  bentuk rasa syukur dalam puncak harlah ke-33.

Selain membagikan paket sembako untuk masyarakat wilayah Kecamatan Turi, Deket dan Karangbinangun tersebut, IPHI juga memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan dhuafa. Penyaluran bantuan ini diberikan secara simbolis oleh bupati Yuhronur Efendi, di Pendopo Lokatantra dan disaksikan Ketua IPHI Kabupaten Lamongan Abdul Rouf. 

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya AH Thony Ajak Warga Budayakan Tidak Buang Sampah di Saluran Air

"Semoga apa yang kami (IPHI Kabupaten Lamongan) lakukan ini menjadi nilai keberkahan. Sedikit bantuan yang kami berikan bisa meringankan saudara-saudara kita yang terdampak banjir, apalagi kita sebagai umat muslim sebentar lagi akan menjalani ibadah puasa. Semoga masyarakat Lamongan dijauhkan dari bala' dan bencana," harap Ketua IPHI Kabupaten Lamongan Abdul Rouf. 

Pak Rouf juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan Pemkab Lamongan dan seluruh stakeholder kepada IPHI selama ini. Untuk itu, Beliau berkomitmen bahwa IPHI Lamongan akan terus berkolaborasi bersama-sama mewujudkan kejayaan Lamongan.

Mendengar hal tersebut, Pak Yes berharap diusianya yang ke-33 tahun, IPHI Kabupaten Lamongan semakin berkarya dan berkiprah untuk terus mendorong kualitas kekuatan bangsa, kekuatan masyarakat untuk menuju kehidupan yang semakin beradab, semakin baik dan harmonis. Bahkan menurutnya, haji tidak hanya mampu meningkatkan kesempurnaan beribadah tapi juga bersosial. 

Baca Juga: Bupati Lamongan Berangkatkan 3 Bus Balik Gratis

"Saya yakin, diusianya ke-33 ini, IPHI Kabupaten Lamongan kiprahnya semakin dirasakan terutama mendorong kualitas kekuatan bangsa, kekuatan masyarakat untuk menuju kehidupan yang semakin beradab, semakin baik dan harmonis," ucapnya. 

Bersamaan dengan 2 tahun kepemimpinannya membangun Lamongan semakin baik, Pak Yes bertekad untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. 

"Alhamdulillah di usia ke-33 ini hampir bertepatan dengan 2 tahun kepemimpinan Saya dan Pak Rouf memimpin Kabupaten Lamongan.  Amanah yang diberikan masyarakat kepada Saya dan Pak Kyai Rauf akan kami niatkan dan dedikasikan untuk membuat masyarakat mendapatkan kejayaannya, kesejahteraan untuk mendapatkan kondisi kehidupan yang lebih baik," tuturnya. 

Baca Juga: 110 ASN Diambil Sumpah, Bupati Pesan Agar Pelayanan Publik Harus Berkualitas

Dalam kesempatan yang dihadiri Forkopimda Lamongan itu, Pak Yes menceritakan pengalamannya saat berbicara menyampaikan perencanaan pembangunan daerah di Bappenas. 

"Saat Beberapa saat yang lalu saya mewakili Pemerintah Kabupaten Lamongan berbicara di Bappenas terkait perjalanan dan perencanaan pembangunan daerah. Alhamdulillah Lamongan ini terpilih masuk 16 besar dari 500 kabupaten/kota di Indonesia, nantinya akan diambil 10 besar dan diambil 3 daerah untuk mendapatkan penghargaan dari pak presiden langsung. Mohon doanya semoga Lamongan bisa masuk," pungkasnya. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU