ITS Kerjasama dengan Atapkita untuk Dana Abadi Sumbang Rp 100 Juta

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 16 Mar 2021 19:26 WIB

ITS Kerjasama dengan Atapkita untuk Dana Abadi Sumbang Rp 100 Juta

i

(ITS Surabaya, Jawa Timur resmi meluncurkan program ITS Endowment Fund pada tahun 2018. SP/ALQ

SURABAYAPAGI, Surabaya - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur resmi meluncurkan program ITS Endowment Fund pada tahun 2018 . Program ini untuk menunjang kemajuan pendidikan dan menyediakan biaya yang terjangkau bagi mahasiswa.

Endowment Fund merupakan bentuk partisipasi masyarakat yang berbentuk uang atau bangunan yang hasilnya digunakan untuk menjalankan kegiatan yang dapat menunjang kemajuan ITS. 

Baca Juga: Khofifah: Alhamdulillah Program Kami Efektif

 Dana yang terkumpul dapat disalurkan melalui program beasiswa ataupun untuk membiayai riset inovatif dari mahasiswa.

Sebagai bagian dari alumni ITS yang selalu ingin berkontribusi bagi kemajuan almamaternya Ahmad Adisuryo, selaku Chairman atapkita dan Syafrizal Rahadian selaku CEO atapkita dimana keduanya juga merupakan alumni ITS membuat suatu platform crowdfunding digital atapkita.com yang bertujuan untuk misi kemanusiaan dan pengembangan sumber daya manusia.

 "Atapkita beroperasi pada tahun 2019 dan sampai saat ini sudah membantu sekitar 600 campaign dan telah mendistribusikan sekitar kurang lebih 5000 donasi. atapkita berperan aktif dalam kegiatan sosial , pendidikan dan juga bencana seperti bencana seperti banjir, gempa bumi, dan juga pandemi covid," katanya. 

 Pada kesempatan ini juga Ahmad Adisuryo,  selaku chairman atapkita.com Bersama dengan Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, selaku rektor ITS. melakukan penandatangan Kerjasama Endowment Fund yang nantinya platform Atapkita akan menjadi salah satu tempat pengumpulan dana abadi bagi ITS.

Baca Juga: Khofifah : Antusiasme Warga jadi Penentu Masa Depan Bangsa

 Dalam Sambutannya Ahmad Adisuryo, mengungkapkan bahwa atapkita siap berkontribusi nyata apalagi sebagai alumni ITS Ahmad Adisuryo, merasa punya tanggung jawab untuk dapat memajukan kampus tercintanya. "Dengan Platform crowdfunding digital yang digagasnya besar harapannya ini menjadi kontribusi nyata dalam pengumpulan dana abadi untuk ITS," katanya.  

Selanjutnya Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng. menyambut baik segala bentuk kontribusi yang diberikan oleh alumni. Atapkita sebagai salah satu platform crowdfunding digital harapannya bisa menarik banyak minat alumni karena kemudahan yang ditawarkan. Perkembangan teknologi saat ini memudahkan setiap orang untuk dapat membantu dan memberikan kontribusi bagi ITS.  

"Dana Abadi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membantu mahasiswa ITS juga menunjang kemajuan research serta inovasi dan pengembangan infrastruktur di Kampus ITS," terangnya. 

Baca Juga: Khofifah: Jatim Pusat Kemenangan Prabowo

 Hadir juga dalam acara ini Wakil Gubernur Jawa Timur Bapak Dr. Emil Elestianto Dardak, mengatakan Dana Abadi ini merupakan salah satu modal bagi sebuah kampus untuk maju dan berkembang. 

 Emil Juga mengapresiasi Kerjasama ini. Apalagi ITS merupakan salah satu Kampus Unggulan di Jawa Timur yang terus mencetak generasi penerus bangsa yang handal dan juga menciptakan inovasi-inovasi yang luar biasa untuk kemajuan Jawa Timur. "Saya berharap ITS terus berkembang dan menjadi pusat research serta inovasi bagi Indonesia secara umum dan Jawa timur khususnya," katanya.  

Selain penandatangan MOU antara Atapkita dan ITS juga diserahkan secara simbolis dana abadi yang diatasnamakan Almh Machfudatin Hanifah sebesar Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah). Donasi ini Merupakan CSR dari Mahakaam Group yang diatas namakan Almh Machfudatin Hanifah ,Ibunda dari Bapak Ahmad Adisuryo (e45)  dan Ardhi Fahyudi (G3), Istri dari Bapak Mashud Yusuf (e11) (Ketiganya Alumni ITS) Founder Mahakaam Group International melalui PT Atapkita Karya Indonesia. Alq

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU