Jelang Liga 1, Persebaya Hadapi Persis dalam Laga Uji Coba

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Nov 2022 12:24 WIB

Jelang Liga 1, Persebaya Hadapi Persis dalam Laga Uji Coba

i

Laga Persebaya Surabaya vs Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (22/5/2022) sore. Foto: dok Persebaya Surabaya.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Persebaya Surabaya akan kembali melakukan uji tanding dengan klub sekasta sebelum mengarungi lanjutan Liga 1 2022. Tim besutan Aji Santoso itu sebelumnya telah melakoni 4 laga uji coba melawan tim Liga 2 dan Liga 3.

Kali ini klub yang menjadi lawan uji coba adalah Persis Solo. Kabar terkait uji coba antara Persebaya dan Persis diketahui dari instagram Surabayafans.27.

Baca Juga: Paulo Henrique Cetak Dua Gol, Tapi Ditahan Imbang Persita

"Persebaya dikabarkan akan jalani pertandingan Uji Coba melawan Klub sesama peserta liga 1 yakni Persis Solo pada hari Sabtu nanti. Rencananya laga ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan Tanpa penonton." tulis akun instagram Surabayafans.27

Jadwal Persebaya vs Persis Solo yang tak lain merupakan tim peserta Liga 1 2022-2023 ini digelar secara tertutup untuk penonton pada sabtu (26/11/2022).

Kendati jadwal Persebaya vs Persis Solo tidak boleh dihadiri penton ke stadion, tapi Panitia penyelenggara jadwal Persebaya vs Persis Solo memastikan, laga uji coba ini akan disiarkan secara live di indosiar mulai pukul 15.30 WIB.

Pertarungan Persis Solo melawan Persebaya layaknya gerbang pembuka menuju lanjutan Liga 1. PT Liga Indonesia selaku operator sudah memberi kode Liga 1 segera berjalan.

Uji coba ini menjadi yang kedua dilakukan Persis Solo dengan Persebaya. Sebelum kompetisi bergulir, Persis Solo sempat uji coba di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 22 Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Baik Persebaya maupun Persis merupakan dua klub yang masih terseok-seok di papan klasemen sementara.

Persebaya masih berada di posisi ke-10 dengan 13 poin. Sementara Persis Solo di urutan ke-14 dengan perolehan 11 poin.

Guna menyambut kompetisi yang akan kembali bergulir, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan bahwa ia telah menyiapkan program untuk anak asuhnya.

Pelatih berlisesnsi AFC Pro itu juga mengatakan program yang disusun sudah mengarah pada upaya menciptakan peak performance pemain awal bulan depan, tidak seperti sebelumnya yang selama hampir dua bulan berlatih hanya fokus pada menjaga kondisi fisik dan sentuhan pemain.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

"Saya denger kompetisi awal Desember. Kami sudah harus melakukan persiapan dengan baik dan serius supaya anak-anak dalam kondisi siap. Jadi kami lebih serius latihannya, lebih intensif lagi karena kemarin-kemarin sudah banyak latihan yang sedikit santai, sekarang harus lebih serius," kata Aji Santoso, Senin (12/11/2022).

Aji Santoso mengatakan salah satu fokus latihan yang akan terus dimaksimalkan di sisa waktu yang ada adalah sisi taktikal.

"Tentunya kami akan lebih banyak melalukan taktikal, selain juga maintenance fisikal kondisioning karena sudah agak lama kami gak latihan taktikal, jadi kami mulai lagi latihan taktikal," jelas Aji. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU