Juara Grup A, Kalahkan Peringkat 1 Dunia Bulutangkis

Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii (kanan) setelah memenangkan laga melawan skuad Jepang. SP/ Olimpiade Tokyo

SURABAYAPAGI.com, Tokyo - Ganda putri Indonesa, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara Grup A di cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 dan mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang notabene peringkat satu dunia di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang pada Selasa (27/7/2021) pagi WIB.

Duel Greysia/Apriyani vs Fukushima/Hirota berjalan ketat di awal-awal. Namun, pasangan Greysia/Apriyani terus mampu menyamakan skor milik Fukushima/Hirota setiap kali tertinggal.

Greysia/Apriyani sempat memangkas jarak menjadi 5-9, namun kesalahan dalam membaca bola lawan dan menempatkan pukulan membuat Fukushima/Hirota memimpin 11-5 di interval gim kedua.

Greysia/Apriyani makin tak berdaya selepas interval. Peraih medali perunggu di Asian Games 2018 tersebut harus rela kalah 13-21 di gim kedua.

Greysia/Apriyani berusaha bangkit di gim penentu dengan mampu memimpin 11-7 hingga interval. Selepas jeda Fukushima/Hirota tak berdaya meladeni lawan, Greysia

Polii/Apriyani Rahayu pun sukses menutup laga Olimpiade Tokyo 2020 ini dengan kemenangan 21/18. Kemenangan Greysia/Apriyani tidak diraih dengan mudah mengingat sang lawan adalah unggulan pertama turnamen dan ganda nomor 1 dunia.

Adapun pasangan Indonesia yang menempati peringkat 6 dunia ini menang dengan skor 24-22, 13-21, 21-8 dalam tempo 84 menit! Hasil ini membuat Greysia/Apriyani selalu menang di tiga laga Grup A.

Mereka pun berhak ke perempat final sebagai jawara grup.  Sementara itu, Fukushima/Hirota melaju sebagai runner-up karena mengantongi dua kemenangan. Dsy15